Breaking News

Tanah Longsor Tutup Akses Jalan Pringtali-Dungromo Samigaluh



Kulon Progo.  Hujan lebat yang mengguyur wilayah utara Kabupaten Kulon Progo, sehingga mengakibatkan tanah longsor dan menutup akses Jalan Kabupaten Pringtali-Dungromo di Pedukuhan Pringtali, Kalurahan Kebonharjo, Kapanewon Samigaluh

Sertu Ardiansyah selaku Babinsa Kebonharjo, Koramil 04/Samigaluh, Kodim 0731/Kulon Progo bersama Bhabinkamtibmas menuju lokasi terjadinya tanah longsor untuk melaksanakan pendataan dan pengecekan. 

Diinformasikan Sertu Ardiansyah bahwa volume longsoran tanah kurang lebih : tinggi 30 m, lebar 6 m dan tebal 3 m.  Tanah longsor terjadi akibat hujan lebat sepanjang sore di wilayah tersebut. Awalnya longsoran tanah dengan volume kecil, sekira pukul 18.15 WIB terjadi longsor sususaln yang cukup besar, sehingga menutup akses jalan, tambahnya.
 
Setelah dilaksanakan koordinasi dengan Lurah dan Jogoboyo Kalurahan Kebonharjo, kerja bakti pembersihan longsoran tanah untuk membuka akses jalan akan dilaksanakan besok pagi.  Tidak ada kerugian jiwa maupun material atas kejadian tersebut, jelasnya. (Pendim 0731/KP)

Tidak ada komentar