Breaking News

Sisihkan Rejekinya, Babinsa Kedungsari Bersama Istri Bagikan Sembako

MAGELANG, — Upaya menyejahterakan warga binaan terus dilakukan Bintara Pembina Desa( Babinsa) Desa Kedungsari Koramil 03/ Bandongan Kodim 0705/ Magelang Sertu Gunawan ditengah dampak virus Corona (covid-19) menyentuh warga kurang mampu di wilayahnya, Minggu (17/5/2020).
Kegiatan pembagian sembako di Dusun Karangrejo yang dilakukannya merupakan niat mulia Sertu Gunawan bersama istri dibulan Ramadhan 1441 H dengan menyisihkan rezekinya membantu warga ditengah pandemi Covid-19.
Sertu Gunawan mengatakan, jika niatnya bersama istri merupakan inisiatif pribadi, sebagai bentuk perhatian seorang Babinsa kepada warga binaannya.
” Penyerahan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu dan yatim di Desa Kedungsari jangan dilihat nilainya. Ini niat tulus kami membantu warga” terang Gunawan.
Dalam pembagian belasan paket sembako dan santunan kepada Yatim disaksikan Sahlan (55) Kadus Karangrejo dan warga setempat.
Menurutnya niat berbagi juga upaya membantu pemerintah untuk meringankan beban bagi warga Kurang mampu disaat kondisi mengalami dampak wabah corona. Hal ini juga salah satu bukti nyata kedekatan Babinsa Wilayah.
Simbah Saeri ( 86) warga Dusun Karangrejo Desa Kedungsari merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan tersebut.
“Matur suwun Pak Babinsa, mugi-mugi berkah” kata mbah Saeri saat menerima bantuan.
Sementara Danramil 03/Bandongan Kodim 0705/ Magelang, Kapten Inf Winarya ditempat terpisah mengapresiasi anggotanya yang tulus kepada warganya.
” inisiatif pribadi perlu diapresiasi sejauh itu demi kesejahteraan warga. Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Kedungsari. Semoga warga termotivasi untuk tetap berjuang melawan covid” ucapnya.
Dalam pesannya Danramil menegaskan, “Jadikan wilayah binaan sebagai ladang kerjamu dalam menciptakan kedekatan TNI dengan Rakyat” pungkasnya.(rny)

Tidak ada komentar