-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Setelah 14 Hari Isolasi Mandiri Akhirnya Kembali Bersama Keluarga

Senin, 04 Mei 2020 | 12.24 WIB Last Updated 2020-05-04T05:24:56Z


Kulon Progo. Senin (04/05), salah satu warga Pedukuhan Menguri Rt.57. Rw.24, Kalurahan Hargotirto, Kapanewon Kokap, Kabupaten Kulon Progo, berinisial (Pn) akhirnya dapat berkumpul kembali dengan keluarganya setelah menjalani isolasi mandiri dengan menempati gubug yang terbuat dari terpal di pekarangan rumahnya.  Isolasi mandiri harus dijalani sejak ia kembali dari Tangerang disaat terjadi Pandemi Covid 19, sebagai langkah pencegahan penyebaran virus tersebut. 

Babinsa bersama Bhabinkamtibmas Hargotirto, Kapanewon Kokap melaksanakan pendampingan terhadap Kepala Puskesmas Kokap II dan dua orang tim medis yang sedang melaksanakan pemeriksaan akhir kondisi kesehatan yang bersangkutan, setelah 14 hari menjalani isolasi mandiri.  Dari hasil pemeriksaan, yang bersangkutan dinyatakan sehat dan diperbolehkan kembali ke rumah.. 

Terima kasih atas kedisiplinan dan kepatuhan bapak dalam melaksanakan isolasi mandiri dan alkhamdulillah kondisi kesehatan bapak baik-baik saja, sehingga dapat kembali ke rumah untuk berkumpul dengan keluarga, tutur Serka Maryanta selaku Babinsa Hargotirto, Koramil 03/Kokap, Kodim 0731/Kulon Progo. 

Setelah kembali bersama keluarga, tetap harus mematuhi protokol kesehatan disaat Pandemi Covid 19 ini, antara lain dengan gunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun, hindari berkerumun serta tetap jaga kesehatan dengan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), tambahnya. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update