Breaking News

Ringankan Beban Masarakat: Kodim Purworejo Kembali Salurkan 1500 Paket Sembako

Purworejo  - Di tengah sulitnya ekonomi masyarakat dalam masa pandemi wabah covid -19 ,Kodim 0708 Purworejo terus melakukan upaya semaksimal mungkin dengan memberikan bantuan sembako kepada warga di penjuru wilayah Kabupaten Purworejo.

Sebanyak 1500 paket sembako akan di serahkan kepada warga yang berhak menerima dengan pendistribusiannya di lakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0708 Purworejo di wilayah binaan masing masing.Sebelumnya di lakukan pengarahan dan pelepasan secara simbiolis  oleh Pgs Dandim di halaman Makodim.Rabu.(20/05).

Pgs Komandan Kodim 0708 Purworejo Mayor Infanteri Yokobus Totok Kartono menyampaikan kegiatan  bakti sosial penyerahan sembako ini merupakan kerja sama antara Kodim 0708 Purworejo dengan purnawirawan TNI AD dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi oleh merebaknya pandemi virus covid – 19.

“Mekanisme penyerahan 1500 paket, kami menerjunkan babinsa sebagai ujung tombak satuan dengan menggunakan motor dinas dan rangsel tempur yang di isi paket sembako untuk di salurkan ke warganya yang berhak menerima.”ungkapnya.

Penyerahan paket sembako ini bukan yang pertama kali di lakukan oleh Kodim 0708 Purworejo namun kegiatan ini merupakan wujud  dan peran Kodim 0708 Purworejo dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam mengatasi dampak merebaknya virus corona yang berpengaruh secara kesehatan dan ekonomi masyarakat Kabupaten Purworejo.

“Masyarakat tidak semua memiliki penghasilan tetap,banyak yang berkerja sebagai buruh harian,dengan situasi sererti ini sangat menyulitkan bagi mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari hari.”imbuhnya.

Lebih lanjut Pgs Dandim mengucapkan terima kasih kepada semua fihak yang telah bekerja bersama sama Kodim dalam rangka membantu meringankan beban bagi warga masyarakat yang saat ini mengalami kesulitan secara ekonomi sehingga perlu bantuan kita bersama.

“Semoga bantuan ini sedikit mengurangi beban yang di alami oleh warga kurang mampu  yang terdampak wabah covid -19 dan dalam menghadapi hari raya Idul Fitri.”pungkasnya.

Tidak ada komentar