-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PERSONIL KORAMIL 04 NGADIREJO LATIHAN SIMULASI PEMULASARAAN JENAZAH COVID-19

Rabu, 06 Mei 2020 | 15.30 WIB Last Updated 2020-05-06T08:30:01Z
Temanggung-Mendukung kegiatan dalam penanganan jenazah pasien Covid-19, Personil TNI Koramil 04/Ngadirejo Kodim 0706/Temanggung ikut serta dalam latihan simulasi pemulasaran jenazah korban  Covid-19, yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung bertempat di Halaman Kecamatan Ngadirejo Kabupaten Temanggung, Rabu (6/5).

Latihan Pemulasaraan dan Pemakaman Jenazah pasien Covid-19 tersebut, untuk mengetahui tata cara penanganan pemakaman jenazah pasien Covid-19  sesuai  prosedur keamanan dalam pengurusan pemakaman Jenazah pasien Covid-19. Semua personel menggunakan APD sesuai dengan prosedur. Mulai dari penanganan jenazah Covid-19 sampai mengangkat peti dan menurunkan peti jenazah Covid-19 ke ambulan sampai menguburkannya menutup dengan tanah. Dan disimulasikan proses dekontaminasi sekembalinya dari pemakaman, sehingga personel tidak terpapar virus dengan dilakukan penyemprotan antiseptik terhadap personel.

Bati Tuud Koramil 04/Ngadirejo, Peltu Roziq yang turut hadir dalam simulasi tersebut, mengatakan kegiatan simulasi ini sangat bermanfaat sehingga seluruh peserta yang hadir dapat mengetahui prosedur yang dilakukan jika sewaktu-waktu diperlukan. Simulasi ini memberikan pengetahuan kepada kita harus berbuat apa ketika sedang mengurus jenazah korban Covid-19,” Kata Peltu Roziq.

Hadir dalam kegitan tersebut, Kepala Bapeda Kabupaten Temanggung, Muspika Kecamatan Ngadirejo, Personil Koramil Ngadirejo, Personil Polsek Ngadirejo, Seluruh Bidan Se Kecamatan Ngadirejo, Perwakilan Perangkat Desa se Kecamatan Ngadirejo, Puskesmas Kecamatan Ngadirejo, Anggota Banser Kecamatan Ngadirejo dan Relawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update