Breaking News

Personel Kodim 0731/Kulon Progo Pemantauan Jalan Raya Jelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H



Kulon Progo. Malam Hari Raya Idul Fitri 1441 H / 2020 M, segenap personel Kodim 0731/Kulon Progo bersama dengan personel dari Polres, Brimob, Dishub, Dinkes/Puskesmas, PMI, Pol Airud, Satpol PP dan SAR Kulon Progo, melaksanakan pemantauan dan pengamanan jalan raya, di empat titik Pos Pam yakni Pos Pam Kapanewon Temon, Terminal Wates, Pasar Baru Sentolo dan Kalibawang.

Kegiatan diawali dengan apel pengecekan dan kesiapan personel yang akan bertugas pada malam Hari Raya Idul Fitri.  Beberapa perhatian disampaikan oleh pengambil apel, antara lain untuk lebih meningkatkan pengawasan terhadap kendaraan yang melintas, terutama mobil dengan bak tertutup dan berplat nomor luar daerah. Hal ini kita lakukan semata-mata hanya untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, jelasnya.

Hari Raya Idul Fitri akan dirayakan umat Islam pada hari Minggu (24/05), dan masih dalam suasana Pandemi Covid-19, sehingga pemerintah menghimbau dan melarang warga masyarakat dirantauan untuk tidak mudik, guna memutus mata rantai penyebaran virus, bagi warga yang tinggal di kampung juga dihimbau untuk melaksanakan social distancing dan phsycal distancing serta menerapkan protokoler kesehatan disaat Pandemi Covid-19 dalam aktifitas/kegiatan.  (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar