-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Koramil 08/Melonguane Kian Intens Garap Lahan Tidur

Minggu, 17 Mei 2020 | 10.25 WIB Last Updated 2020-05-17T03:25:04Z
Talaud -- Koramil 08/Melonguane melaksanakan pembukaan lahan kebun tanam cepat panen cepat, dengan tanaman berupa Jagung, Singkong, talas dan sayur-sayuran di lokasi lahan Koramil desa Kiama Kecamatan Melonguane, Sabtu (16/5).

Adapun tujuan pembukaan Lahan seperti ini adalah merupakan suatu wujud aparat kewilayahan untuk menjadi Contoh kepada warga masyarakat agar tergerak hatinya untuk Mau berkebun dalam rangka ketahanan pangan.

"Adanya situasi Covid-19 atau Corona saat ini yang sedang mewabah dan meningkatnya Warga pelaku perjalanan yang diisolasi mandiri selama 14 hari, dengan membuat kebun sudah sala satu wujud ketahanan pangan di wilayah sedang dilaksanakan," ungkap Danramil Melonguane, Lettu Inf Rudolf.

Kegiatan pembukaan Lahan Perkebunan ini sangat didukung oleh salah satu kepala desa Kiama Induk, Labertus Losoh karena pada suatu saat kita kehabisan Stok bahan makanan dari kota berupa beras atau Sembako maka kita sudah ada cadangan makanan yang ada di kebun Kita masing Masing.

"Ileh Karena itu, setiap warga dan keluarga yang ada di desa Kiama ini Wajib membuka Kebun seperti contoh yang sedang dilakukan oleh Bapak Danramil dan para Babinsa yang ada di desa-desa binaan Kecamatan Melonguane," tambah Kades Labertus.

Warga Masyarakat Kiama Induk, Marthin Binei sangat mengapresiasi atas kegiatan pembuatan kebun seperti ini karena desa siap pangan, desa Cerdas, desa Sehat dan desa siap Posko yang sedang dipromosikan oleh pemerintah pasti terpenuhi dan kita semua baik warga masyarakat dan pemerintah tetap sehat dan cerdas karena kebutuhan makanan terpenuhi, ungkap warga penuh semangat. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update