-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Koramil 08/Arongan Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Ketahanan Pangan

Senin, 11 Mei 2020 | 15.48 WIB Last Updated 2020-05-11T08:48:01Z
Aceh Barat, Babinsa Koramil 08/Arongan Kodim 0105/Aceh Barat melaksanakan penggarapan lahan disekitaran koramil, untuk ditanam umbi umbian dalam rangka mengatisipasi kekurangan pangan dimusim wabah virus corona (Covid 19), Senin (11/05/2020).

Sebagai bentuk pertahanan pangan utamanya ditengah pandemi covid-19, Babinsa memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami berbagai jenis bahan pangan pokok seperti umbi-umbian. Bukan tanpa alasan, jenis tanaman ini merupakan bahan pangan penunjang kabohidrat sehingga dapat dijadikan sebagai pengganti beras sebagai bahan makanan pokok.

Jadi harapan kami, tanaman yang masuk dalam jenis palawija ini bisa dijadikan bahan pangan cadangan mengantisipasi kurangnya pasokan pangan akibat pandemi covid 19. Selain mudah ditanam, dua jenis tanaman ini juga tangguh dalam segala cuaca sehingga rendah resiko gagal panen, terang Kapten Inf Herinizal selaku Danramil.

Tidak hanya itu, pemanfaatan lahan kosong di sekitar koramil tentunya juga akan menjadi nilai tambah baik dari segi ekonomi dan kreatifitas para babinsa. Secara tidak langsung ini merupakan bentuk persuasif terhadap warga sekitar untuk mencontoh apa yang dilakukan babinsa untuk memanfaatkan lahan kosong demi menjaga ketahanan pangan wilayah Arongan, tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update