Breaking News

Kodim dan Polres Kulon Progo Gelar Dapur Lapangan Siapkan Nasi Kotak Untuk Santap Sahur



Kulon Progo. Kodim 0731 dan Polres Kulon Progo, gelar Dapur Lapangan, Rabu malam (13/05) dengan mengambil tempat di Halaman Mapolres  Kulon Progo, menyiapkan 350 nasi kotak untuk santap sahur, yang akan diberikan kepada  RS Kharisma, RSUD Wates, Relawan Satgas Covid 19 Taman Budaya Kulon Progo dan Petugas Pos PAM Jalan Raya.

Kegiatan Dapur Lapangan ditinjau langsung oleh Drs. H. Sutedjo selaku Bupati Kulon Progo bersama Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md., Dandim 0731/Kulon Progo dan AKBP Tartono, Kapolres Kulon Progo.

Dalam proses memasak dan penyiapan nasi kotak hingga pendistribusian melibatkan personel dari Kodim 0731/Kulon Progo sebanyak 20 orang dibawah koordinator Letda Inf Hery Susanto (Pasilog), Polres Kulon Progo 30 orang dan Den Brimob Sentolo 25 orang.
 
Dapur umum ini merupakan sinergitas TNI-Polri, dengan dukungan Bupati dan BPBD Kulon Progo, jadi kita laksanakan secara bersama-sama, miminal dua kali dalam satu minggu dengan lokasi dapur umum dan sasaran penerima yang berbeda disesuaikan dengan situasi dan kondisi, jelas Dandim.  

Untuk kali ini kita akan distribusikan 350 nasi kotak kepada Tim Medis di RS Kharisma dan RSUD Wates, Relawan Satgas Covid 19 serta Petugas Pos Pam Jalan Raya, tambahnya.  

Sekira pukul 23.00 WIB pengolahan makanan selesai, dilanjutkan pengemasan dalam wadah/kotak kardus.  Rangkaian kegiatan selanjutnya adalah penyerahan secara simbolis nasi kotak kepada warga dilanjutkan pendistribusian oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas menuju sasaran yang telah ditentukan dengan menggunakan kendaraan dinas roda dua yang dillengkapi keranjang loper. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar