-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Dapur Umum TNI POLRI Dan Pemda Kab.Temanggung Bagikan Nasi Bungkus Kepada Masyarakat Ditengah Pandemi Covid-19

Kamis, 07 Mei 2020 | 12.39 WIB Last Updated 2020-05-07T05:39:02Z
Temanggung-Kodim 0706/Temanggung menggelar kegiatan Bhakti Sosial Dapur umum TNI-POLRI bersama Pemda bertujuan membantu masyarakat di tengah pandemi virus corona (COVID-19) bertempat di Halaman Apel Makodim 0706/Temanggung, Rabu (6/5).

Dandim 0706/Temanggung Letkol Inf. AY David Alam, mengatakan hari ini dapur umum membagikan 300 nasi bungkus atau makanan siap saji kepada masyarakat yang membutuhkan seperti hal tukang becak, ojol dan masyarakat lainnya disekitar perkotaan Temanggung dan desa juga dibagikan ke beberapa desa di Kecamatan Selopampang yang selama ini belum pernah mendapatkan bantuan. Kita usahakan supaya mereka juga menikmati bantuan yang diberikan dari segenap elemen masyarakat Temanggung, karena ini merupakan kerja sama TNI, Polri, dan pemda kemudian juga beberapa donatur yang dengan senang hati menyumbangkan kelebihan rezekinya untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Dengan membuka dapur umum dapat memberikan langsung makan berupa makan siap saji, selain itu juga dalam bulan puasa ini juga kita membantu mereka untuk bisa menyiapkan buka puasa tepat waktu. Dandim juga menambahkan memang dari awal terjadinya pandemi ini pihaknya sudah melakukan kegiatan dengan membagikan sembako berupa bahan mentah, berupa beras, minyak, mi instan dan sebagainya.

Bupati Temanggung M. Al Khadziq mengatakan kegiatan ini menunjukkan bahwa Damdim Temanggung juga mempunyai rasa tanggung jawab besar terhadap kondisi masyarakat Temanggung yang sekarang sedang terkena wabah COVID-19. Kita sudah memasuki bulan Ramadhan, kita berharap apa yang dilakukan Kodim ini betul-betul bisa diteladani oleh masyarakat semuanya sehingga kita ke depankan rasa kebersamaan, rasa persaudaraan dalam situasi krisis ini supaya lebih sabar," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update