Breaking News

Danrem 072/ Pamungkas Bagikan Sembako Di Purworejo

Purworejo – Komandan Korem 072/ Pamungkas  Kolonel ARH Ibnu Bintang Setiawan S.I.P,M.M,di damping oleh Kasiter Korem melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0708 Purworejo.Jumat.(15/05).Kehadiran Danrem di sambut oleh Pjs.Dandim Mayor Infanteri Yakobus totok Kartono,Kapores Purworejo,Danyon 412 Bes dan para perwira Kodim.

Pada rangkaian kunjungan kerja Danrem kali ini, di awali dengan meninjau dapur umum yang di dirikan Kodim dan Polres purworejo,selanjutnya menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga sekitar satuan Koramil 01 Purworejo,menyerahkan desta dan misi kasih di Panti Rini,di lanjutkan anjangsana di pengobatan romo lokman dan kunjungan di akhiri di Pondok Pesantren Sabillul Mutaqin Desa Kalimiru Kecamatan Bayan.

Komandan Korem 072/Pamungkas Kolonel ARH Ibnu Bintang Setiawan S.I.P.,M.M,mengatakan kunjungan kerjanya dalam rangka membantu warga Kabupaten Purworejo yang terdampak pandemi covid -19 dengan memberikan bantuan sembako kepada warga seputaran satuan Kodim 0708 Purworejo.

“Kegiatan ini kerja sama antara Korem 072/Pamungkas dengan  BBC,Comedi Benteng Golf untuk meringankan beban masayarakat terdampak secara ekonomi wabah covid 19.”ucap Danrem.

Lebih Lanjut Danrem menuturkan Korem ingin mendorong kepada orang yang berada di asosiasi,yayasan,atau kelompok yang mampu untuk memberikan bantuan kepada orang yang tidak mampu karena dalam menanggulangi dampak covid -19 tidak bisa berjalan sendiri tetapi secara bersama sama.

“Selain mendirikan dapur umum,pemberian sembako jajaran Korem juga memberikan APD kepada para medis juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat sehingga tidak binggung dalam menghadapi permasalahan seperti ini.”imbuh Danrem.

Komandan Korem berharap untuk seluruh babinsa di jajaran Korem untuk terus membantu pemerintah daerah,Polri serta mendisiplinkan masyarakat apalgi bagi warga yang sudah terdampak oleh wabah covid 19 yang sudah di isolasi maka lingkungan tempat tinggal harus disiplin agar tidak menjadi korban atau terdampak.

“Semoga dengan kehadiran TNI dan Polri akan sedikit meringankan beban bagi para warga masyarakat yang terdampak secara ekonomi karena wabah virus corona.”pungkasnya.

Tidak ada komentar