Breaking News

Dandim Bersama Kapolres Wonogiri Tinjau Pos Lebaran

WONOGIRI - Guna mengetahui kondisi dan perkembangan situasi yang berkembang, Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, SE., bersama dengan Kapolres Wonogiri AKBP Cristian Tobing meninjau Pos Cek Point Biting OPS Ketupat Candi 2020 Perbatasan Kabupaten Wonogiri (Jateng) dan Kabupaten Ponorogo (Jatim) tepatnya di Desa Biting, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri, Kamis (21/5) malam.

Dalam kunjungannya, Dandim dan Kapolres juga didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri dr. Adhi Dharma, Kepala Terminal Induk Giri AdiPura Wonogiri Agus Hasto Purwanto, Anggota Koramil 19/Purwantoro, Anggota Polsek Purwantoro.

Kapolres menyampaikan bahwa Operasi Ketupat yang digelar Polri setiap tahun sebagai upaya terpadu pengamanan mudik lebaran. Akan tetapi untuk tahun ini, Operasi Ketupat Lebaran sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, hal itu disebabkan karena Indonesia saat ini tengah menghadapi wabah virus corona (Covid-19), sejumlah kebijakan langsung diambil untuk mencegah penyebaran semakin meluas, terlebih Pos check point ini merupakan pintu gerbang antar 2(Dua) Provinsi.

Dandim turut menyampaikan bahwa dirinya bersama Kapolres dan rombongan meninjau ke Pos Check Point Perbatasan Wonogiri (Jateng) - Ponorogo (Jatim) yang berada di Desa Biting, Kecamatan Purwantoro,
guna mengecek kesiapsiagaan personel dalam melaksanakan tugas Ops Ketupat 2020 dan Cek Point.

Selain itu, Dandim dalam kesempatan tersebut juga berpesan kepada para petugas posko agar tetap semangat, menjaga solidaritas antar instansi terkait dalam pelaksanaan tugas dan layani masyarakat pengguna jalan dengan humanis, (Pendim 0728/Wng).

Tidak ada komentar