-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Batuud Koramil 05 Candiroto Dampingi Tim Kesehatan Dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Melakukan Rapid Test Warga

Rabu, 27 Mei 2020 | 16.20 WIB Last Updated 2020-05-27T09:20:41Z
Temanggung-Mengantisipasi penyebaran Covid-19, Batuud Koramil 05/Candiroto Kodim 0706/Temanggung, Peltu Hasyim bersama anggota Babinsa dan Anggota Polsek Candiroto mendampingi petugas Kesehatan Puskesmas Candiroto melakukan Rapid test terhadap 27 orang Warga dari 14 Desa se Kecamatan Candiroto Kabupaten Temanggung, Rabu (27/5).

Kegiatan rapid test dilaksanakan secara door to door terhadap warga masyarakat dari 14 desa se Kecamatan Candiroto. Dimana seseorang tersebut dibilang kategori warga ODP disebabkan telah melakukan mudik dari perjalanan ke daerah yang tingkat penyebaran Covid-19 cukup tinggi. Sehingga sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 dilakukan dengan isolasi selama 14 hari. Setelah menjalani isolasi dilakukan rapid test untuk memastikan kondisi kesehatan warga tersebut. Hal ini demi kenyamanan bersama dan juga sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatannya Batuud Koramil 05/Candiroto, Peltu Hasyim menegaskan kepada seluruh warga masyarakat agar segera melapor bila ada warga yang baru kembali dari perantauan atau mudik untuk melaksanakan pemeriksaan rapid tes. Sehingga sedini mungkin dapat dilakukan pengecekan dan pemeriksaan kesehatannya. Hal ini adalah merupakan langkah dan antisipasi kita terhadap penyebaran Virus Corona di wilayah Kecamatan Candiroto,”Tegasnya,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update