-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Rarange Bantu Warga Menanam Jagung Untuk Ketahanan Pangan

Rabu, 27 Mei 2020 | 20.40 WIB Last Updated 2020-05-27T13:40:39Z
Talaud -- Kebijakan Pemerintah untuk Ketahanan pangan di daerah Kabupaten Kepulauan Talaud menjadi perhatian utama bagi warga masyarakat yang berprofesi sebagai petani, terbukti semakin disadari dan dipahami warga masyarakat bahwa pentingnya untuk digiatkan penanaman pangan yang masa panen pendek sehingga terbukti di sejumlah tempat atau desa khususnya kecamatan Kabaruan di desa Rarange Kecamatan Kabaruan dilaksanakan penanaman jagung dan Padi ladang, juga ubi ubian, sayur-mayur, Selasa (26/5).

Menurut Babinsa setempat, Sersan Dua Paulus Sensanen, intinya kebutuhan pangan dengan pemanfaatan lahan akan tersedia disetiap warga masyarakat dan akan menjadi sumber pedapatan warga, maka tentunya kesejahteraan masyarakat tetap ada.

Dengan menyikapi program Pemerintah ini, Plh Danramil senantiasa mengamanatkan kepada apkowil bahwa, giatkan dan semangati warga kita untuk semuanya melakukan hal yang demikian.

Mengapa demikian bahwa, dalam pantauan kami sebagai apkowil yang senantiasa di lapangan bahwa untuk pengolahan lahan tidur masih mengalami kendala, kemudian secara teknis atau metode lainnya sehingga para apkowil yang sudah dibekali dengan teori pertanian agar mendampingi warga masing-masing, sehingga mereka  mendapatkan pembelajaran baru dan bisa ditiru oleh warga lainnya juga dapat menikmati hasil sesuai dengan harapan kita. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update