-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Pendoworejo Monitoring Pendistribusian BPNT Ditengah Pandemi Covid 19

Senin, 18 Mei 2020 | 11.54 WIB Last Updated 2020-05-18T04:54:48Z


Kulon Progo. Serda Rinto Aribawa Babinsa Pendoworejo Koramil 12/Girimulyo, Kodim 0731/Kulon Progo bersama Bhabinkamtibmas Pendoworejo, melaksanakan monitoring pendistribusian Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), yang berlangsung di E-Warung 46 Girimulyo IV, Pedukuhan Ngrancah, Kalurahan Pendoworejo, Kapanewon Girimulyo, Minggu (17/05).

Diinformasikan Serda Rinto bahwa pendistribusian BPNT kepada KPM wilayah Pendoworejo Bulan Mei 2020 ini dilaksanakan dalam beberapa hari, sebagai langkah antisipasi dan mencegah kerumuman masa guna pencegahan penyebaran Covid 19.  Untuk hari ini bantuan diberikan kepada 162 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang berasal dari Pedukuhan Tileng, Turusan dan Pedukuhan Kepek. Masing-masing KPM menerima bantuan berupa Beras 10 kg, Telur 1,7 kg, Sayuran Segar, Tempe, Tahu, Ikan Lele 1 kg, Buah Semangka dan Sabun.

Dalam proses pengambilan bantuan diterapkan protokol kesehatan bagi warga yang datang.  Mereka diwajibkan untuk mengenakan masker, cuci tangan ditempat yang telah disediakan, jaga jarak dalam antrian dan bersegera pulang ke rumah setelah aktifitas selesai, tambahnya

Pendistribusian yang biasanya selesai dalam satu hari, untuk kali ini dilaksanakan dalam beberapa hari, meski demikian kegiatan berlangsung dengan tertib dan tidak timbul permasalahan.  Masyarakat telah menyadari pentingnya social distancing dimasa Pandemi Covid 19, sehingga patuh terhadap aturan pemerintah demi keselamatan diri, keluarga dan masyarakat sekitar. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update