-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Koramil 1312-07/Miangas Dampingi Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19

Senin, 04 Mei 2020 | 14.31 WIB Last Updated 2020-05-04T07:31:45Z
Talaud -- Anggota koramil 1312-07/Miangas yang diwakili oleh Serda Aser Papea Babinsa 07/Miangas mendampingi Tim relawan gugus tugas penanggulangan Covid-19 dalam rangka pengecekan suhu badan masyarakat Desa Miangas di Desa Miangas Kec Khusus Miangas Kab Kepl Talaud, Minggu (3/5).

Bertempat di Desa Miangas komplek, Serda Aser Papea Babinsa 07/Miangas berperan aktif bersama Tim relawan gugus tugas penanggulangan covid-19 dalam rangka pengecekan suhu tubuh dengan alat Termogram.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat Desa Miangas yang selama ini kita ketahui dengan maraknya penyebaran virus Covid-19 menjadikan pemerintah setempat bergerak cepat bersama para Kepala Instansi lainnya, terutama Koramil 1312-07/Miangas untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 ini.

Dengan adanya alat termogram ini, sangat membantu dan memudahkan dalam proses pengecekan suhu tubuh terhadap masyarakat Desa Miangas, tidak mudah memutuskan penyebaran covid-19 ini, tanpa kesadaran individu  maupun masyarakat umumnya dan harus tetap mentaati aturan yang telah di sampaikan oleh pemerintah setempat dan tim relawan Covid-19.

Disamping bertujuan untuk memutuskan penyebaran virus corona, juga menjadikan lingkungan bersih, sehat dan nyaman.

Kepala Desa Miangas, Yan Pither Lupa mengatakan, dengan adanya pengecekan suhu tubuh ini, memudahkan dalam pengambilan kesimpulan tentang kesehatan masyarakat Desa Miangas, ujarnya.

Sementara itu, Komandan Koramil 1312-07/Miangaz, Mayor Inf Syamsul Ma'arif menyampaikan Koramil 07/Miangas akan selalu siap mengawal dan mendampingi Tim relawan gugus tugas penanggulangan Covid-19 kapan pun akan selalu hadir karena keamanan serta kesehatan lingkungan pulau Miangas tanggung jawab bersama, ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan teritorial satuan bawah yang mempuyai wilayah binaan, hubungan yang sudah terjalin baik dengan pemerintah desa miangas perlu di pertahankan dan kedepannya menjadikan contoh bagi intansi yang ada di pulau Miangas ini. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update