-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

BABINSA KORAMIL 1312-06/NANUSA MEMOTIVASI WARGA UNTUK PENYIAPAN LAHAN PERTANIAN

Sabtu, 09 Mei 2020 | 11.23 WIB Last Updated 2020-05-09T04:23:51Z
Talaud -- Bertempat di Desa Karatung Utara, telah dilaksanakan kegiatan pendataan lahan pertanian masyarakat oleh Babinsa Karatung Utara, Sertu Reinhard Suruh dari Koramil 1312-06/Nanusa, Jum'at (8/5).

Pendataan penyiapan lahan pertanian milik warga masyarakat Desa Karatung Utara oleh Sertu Reinhaard Suruh sebagai bukti bahwa benar benar warga membuat lahan pertanian baik dari pembersihan lahan, peyiapan lahan, penanaman, pemeliharaan sampai pada masa panen.

Hal ini dilakukan oleh para Babinsa Koramil 1312-06/Nanusa  dalam rangka menindaklanjuti program pemerintah khususnya tentang himbauan kepada seluruh warga masyarakat untuk menyiapkan lahan pertanian untuk ditanami tanaman jangka pendek seperti tanaman jagung, ketela, ubi jalar dan lain sebagainya, sebagai upaya mengantisipasi terjadinya kelangkaan Sembako di masing-masing wilayah, sehingga diharapkan kepada semua warga masyarakat untuk membuat lahan perkebunan tersebut.

Keterlibatan para Babinsa Koramil 1312-06/Nanusa dalam mendata kesiapan penyiapan lahan pertanian, baik milik masing-masing warga dan lahan pertanian yang dikelola oleh TNI merupakan perintah dari pimpinan TNI yang menginstruksikan kepada para Komandan satuan termasuk oleh Komandan Kodim 1312/Talaud yang diteruskan kepada para Danramil jajaran Kodim 1312/Talaud untuk segera mendata kesiapan lahan pertanian di seluruh wilayah Desa Binaannya untuk ditanami tanaman jangka pendek seperti tersebut diatas.

Sertu Reinhaard Suruh, selaku Babinsa bukan hanya sekedar mendata kesiapan lahan pertanian milik warga masyarakat, akan tetapi Babinsa Koramil Nanusa ini pada setiap berdialog dengan warga sebagai pemilik lahan selalu memberi motivasi kepada warga agar penyiapan lahan pertanian milik warga ini dalam waktu dekat sudah dapat di tanami.

Dari kepedulian Babinsa ini, Kepala Desa Karatung Utara, Mikson Lena menyampaikan terima kasih kepada bapak-bapak TNI dari Koramil Nanusa khususnya Babinsa Karatung Utara, Sertu Reinhaard Suruh yang setiap saat turun langsung ke kebun kebun warga untuk memotivasi warga didalam bekerja untuk menyiapkan lahan pertanian. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update