-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Koramil 1312-01/Kabaruan Menyiapkan Lahan Ketahanan Pangan

Selasa, 19 Mei 2020 | 16.10 WIB Last Updated 2020-05-19T09:10:30Z

Talaud -- Babinsa Koramil 1312-01/Kabaruan dipimpin Serka Frits Doodoh melaksanakan penyiapan lahan ketahanan pangan untuk tanaman cepat panen, Senin (18/5).

Kegiatan ini adalah untuk mewujudkan atau memberikan dampak edukasi kepada warga memanfaatkan lahan tidak produktif atau dengan istilah lahan tidur.

Gagasan ini oleh Serka Melki Tatundu, selaku Plh Danramil 1312-01/Kabaruan bahwa, kita bukan hanya menghimbau saja tapi kita lebih tepat berbuat atau melakukan tindakan nyata agar menjadi teladan, sebab bukan warga tidak tahu bercocok tanam tapi bisa saja motivasi dan semangat yang tidak ada.

Sehingga kita meminjam lahan tidur yang kurang terkelolah dan kita jadikan lahan ptoduktif, sekaligus kita jadikan lahan percontohan bukankah kita (Personel). "Sudah dibekali dengan teknik pertanian maka itu bisa kita terapkan ditengah masyarakat," tutur Plh Danramil.

Demikian juga disampaikan pemerintah setempat dan juga sejumlah warga bahwa, memang kami hanya mewarisi apa yang diterapkan atau diajarkan leluhur kami tentang bercocok tanam sehingga secara pengolahan sampai pada hasilnya kurang memuaskan, maka harapan kami bahwa dengan hadirnya penyiapan lahan ini yang dilakukan Koramil 1312-01/Kabaruan, memberikan kontribusi yang baik untuk pengembangan cara atau teknis yang baik dalam pengolahan lahan, dan menanam hingga masa panen dan tentunya sampai menikmati hasil yang menggembirakan.

Sehingga, harapan kami para warga petani dapat memperhatikan hal ini dan memanfaatkan lahan sesuai fungsinya serta tertata dengan baik. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update