-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Ighik Bantu Menanam Padi Ladang

Kamis, 07 Mei 2020 | 12.43 WIB Last Updated 2020-05-07T05:43:42Z

Talaud -- Babinsa desa Ighik, Kecamatan Damau, Kopda Pithein Suluge bersama warga binaanya melaksanakan penanaman padi ladang salah satu warga di desa Ighik keluarga Gagola-Bagunda, Rabu (6/5).

Peran Babinsa ini menseriusi anjuran Pemerintah bahwa, petani menggiatkan wajib mengolah lahan dan menanam tanaman cepat Panen yaitu tanaman yang dikomsumsi masyarakat.

Maka kesempatan kegiatan, saat ini program ketahanan pangan ini dilakukan menanam padi ladang yang menjadi sumber atau persediaan pangan warga.

Didalam kegiatan ini, Babinsa mengajak warga lainnya untuk segera mengelolah lahan masing-masing manfaatkan lahan yang ada dan ditanami tanaman sumber pangan agar senantiasa tersedia bahan pangan di lahan masing-masing, ajak Babinsa.

Lanjut Babinsa berpesan kepada pemilik lahan ini bahwa, jika masa panen tiba agar dilanjutkan dengan penanaman tanaman lain yang seolah-olah dilakukan metode tumpang sari, artinya penanaman berlanjut, meskipun situasi pendemi Covid 19, ini masih berlangsung jangan mengabaikan protap pemerintah terkait hal tersebut, tutur Babinsa.

Demikian juga harapan Pemerintah desa Ighik, Ibu Adriana Saekor bahwa,  kegiatan ketahanan pangan segera bergerak dan diwujudkan, kita warga desa Ighik sudah terbiasa dengan bahan pangan lokal berupa singkong, ubi, sukun, pisang dan lainnya itu yang wajib kita tanam, jikalau ada bibit padi dan ketesediaan lahan itu juga lebih baik.

"Yang kita harapkan adalah warga desa Ighik wajib menanam," imbuhnya. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update