-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Babinsa Desa Taduwale Bantu Warga Dalam Kegiatan Ketahanan Pangan

Kamis, 14 Mei 2020 | 15.58 WIB Last Updated 2020-05-14T08:58:25Z
Talaud -- Sersan Satu Pemberian Gahinsa, Babinsa desa Taduwale Kecamatan Damau membantu warga desa Binaan desa Taduwale tatkala program ketahanan pangan diberlakukan di desa Taduwale mulai dari penyiapan lahan sampai dengan hari ini penanaman, Rabu (13/5).

Namun kali ini bibit yang ditanam berupa kacang tanah, Singkong dan sayur- Sayuran.

Upaya ini adalah mendukung program ketahanan pangan untuk memenuhi kebutuhan pangan desa Taduwale khususnya, bahwa, setiap warga atau setiap kepala keluarga wajib memiliki lahan siap tanam maka kami babinsa bukan hanya mengarahkan para warga, namun kami lebih cenderung ke lapangan langsung memonitor kegiatan warga petani dan juga membantu sampai pada penanaman bibit atau benih.

Arman Saluman sebagai Kepala desa Taduwale, dalam pernyataannya kami bersama Babinsa Sertu Pemberian Gahinsa, terus berkoordinasi bangun sinergitas untuk menghimbau dan mengajak semua warga untuk bercocok tanam terutama tanaman cepat panen, juga jika ada tanaman lainnya menjadi sumber pangan warga dapat juga ditanam, hanya saja kita dapat membagi lahan dalam peruntukannya dengan baik.

Juga ditegaskan oleh Babinsa Sertu Pemberian Gahinsa bahwa, wajiblah semua warga melakukan kegiatan ketahanan pangan ini, bahwa kegiatan ini juga memberikan dampak positif ekonomi warga yaitu untuk kebutuhan sehari hari pasti terdukung dan dapat menjadi sumber pendapatan, kegiatan ini bisa terwujud jika dibarengi dengan semangat dan keuletan. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update