Breaking News

Babinsa Desa Bowombaru Raya, Ajak Kepala Puskesmas Melonguane Timur Melaksanakan Fogging

Talaud -- Babinsa desa Bowombaru Raya, Sertu Sarlis Pontoh mengajak Kepala Puskesmas Kecamatan Melonguane Timur melaksanakan fogging disetiap rumah warga penduduk desa Bowombaru raya Kec Melonguane Timur, Rabu (13/5).

Sertu Sarlis Pontoh mengatakan, saat ini telah mewabah Deman Berdarah (DBD), maka perlu ditingkatkan Pengasapan/Fogging terhadap lokasi dan lingkunagan yang digenangi sisa-sisa air hujan Selama beberapa hari yang lalu dan telah menjadi sarang bibit nyamuk.

Kepala Puskesmas Melonguane Timur, Ibu Gahiwu Meresvon sangat nendukung ajakan Babinsa untuk Melaksanakan Fogging (Pengasapan), dengan tujuan mematikan bibit-bibit nyamuk demam berdarah yang bersarang diberbagai air tergenang di desa Bowombaru Raya, Ibu Gahiwu juga Menambahkan bahwa pelaksanaan fogging/pengasapan dilaksanakan 2x (dua kali) dalam satu Minggu.

Kepala desa Bowombaru Induk, Markus Tagesa mengatakan, saat ini penderita demam berdara (DBD) di desa Bowombaru raya sudah 2 (dua) orang pasien, maka kami minta kepada tenaga Medis Puskesmas Kec. Melonguane Timur perlu perhatian Exra terhadap para Pasien, ungkap Kades Tagesa. (Red).

Tidak ada komentar