Breaking News

BABINSA DAMPINGI PEMERINTAH DESA SALURKAN BANTUAN KEPADA WARGA MASYARAKAT

Talaud -- Bertempat di Posko Covid-19 Desa Bitunuris Selatan kecamatan Salibabu, telah dilaksanakan Penyaluran Dana Awal untuk giat Desa Siaga Pangan kepada warga masyarakat/petani yang telah membuka/menyiapkan lahan oleh Pemerintah Desa Bitunuris Selatan bersama Satgas COVID-19 Desa Bitunuri Selatan Kec. Salibabu, Kab.Kepl.Talaud, Kamis (14/5).

Penyaluran bantuan dana berupa uang Rp.100.000 kepada 309 KK, merupakan suatu bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat khususnya kepada mereka yang telah siap/telah membuka lahan untuk ditanami tanaman cepat Panen sesuai anjuran pemerintah saat ini.

Dari Besaran dana yang disiapkan oleh Pemerintah Desa yang akan disalurkan kepada masyaraka/Petani sebesar Rp.500.000 .

Pemberian dana Awal Sebesar Rp.100.000 ribu, dilaksanakan agar para petani terus dan tetap akan melanjutkan kegiatan menanam dan sisanya akan segera diberikan setelah para petani sudah selesai menanam, sehingga harapan pemerintah agar desa dapat menyiapkan lahan dan tanaman cepat panen dalam rangka mengantisipasi Krisis Pangan akibat dari Adanya wabah Virus Covid-19 benar-benar dapat terwujud.

"Kami sebagai pemerintah Desa dan juga sebagai ketua Satgas COVID-19 Desa bersama anggota Satgas akan tetap memantau dan mengawasi giat penanaman dari Para Petani," papar Kades Bitunuris Selatan, Ibu Hely Porobaten S.Pd.

Pada kesempatan penyaluran dana awal ini, Pemerintah Desa juga memberikan bantuan berupa, Masker dan Vitamin Kepada warga masyarakat.

Pendampingan oleh TNI- POLRI bersama Anggota Satgas COVID 19 Desa terhadap pemerintah Desa, dalam hal penyaluran bantuan Dana Awal untuk menunjang kegiatan Desa Siaga Pangan harus dilakukan dalam rangka memastikan bahwa bantuan tersebut benar-benar sampai kepada warga masyarakat yang berhak untuk menerima dan tentunya dengan harapan bahwa apa yang diberikan oleh pemerintah ini dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masing masing Keluarga/Petani dalam menunjang/menyiapkan lahan dan bibit tanaman yang cepat panen di wilayah dalam rangka mengantisipasi Krisis Pangan sehubungan dengan adanya penyebaran wabah virus COVID-19, ujar PLH. Danramil 1312-02/Lirung. (Red).

Tidak ada komentar