Breaking News

Babinsa 1312-07/Miangas Perluas Lahan Pertanian di Wilayah

Talaud -- Anggota Koramil 1312-07/Miangas, Sersan Dua Aser Papea Babinsa membantu warga binaan dalam membuka lahan pertanian di Desa Miangas kec Khusus Miangas Kab Kepl Talaud, Senin (18/5).

Bertempat di kampung Salla Desa Miangas, Serda Aser Papea berperan aktif dalam membantu warga binaan membuka lahan pertanian, demi mensukseskan program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan.

Sersan Aser Papea selalu turun langsung kelapangan membantu warga bercocok tanaman sayuran, rica dan apotek hidup lainnya, kita ketahui pulau miangas adalah pulau yang memiliki struktur tanah yang berpasir dan tidak bagus dalam bercocok tanaman di sembarangan lahan, dan demi mencukupi kebutuhan gizi Serda Aser Papea  beserta warga membuka lahan pertanian  baru yang memiliki struktur tanah hitam yang bagus dan subur apabila di tanami tanaman jenis sayuran, serta menjelaskan bagaimana merawat tanaman sayuran tersebut dapat tumbuh subur dan tidak mudah mati apabila terserang hama.

Kehadiran Sersan Dua Aser Papea di sambut baik oleh warga, ini terbukti dengan antusiasnya warga mendengarkan arahan dan menjelaskan dengan mendetail mengenai tanaman tersebut.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan teritorial bagi satuan bawah yang memiliki wilayah dan warga binaan

Sementara itu, Komandan Koramil 1312-07/Miangas, Mayor Inf Syamsul Ma'arif menyampaikan, Koramil 07/Miangas akan selalu ada dan melekat dengan masyarakat dalam segi apapun termasuk salah satunya di bidang pertanian, ujarnya.

Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Koramil 1312-07/Miangas yang selalu berperan aktif terhadap wilayah binaannya, serta mempererat hubungan baik antara Babinsa dengan warga binaan yang selama ini sudah terjalin baik. (Red).

Tidak ada komentar