-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

TNI-Polri Gelar Patroli Berskala Besar Menjelang Tengah Malam

Selasa, 28 April 2020 | 09.31 WIB Last Updated 2020-04-28T02:31:16Z
WONOGIRI - Jajaran TNI-Polri Wonogiri, menggelar patroli berskala besar secara gabungan. Ini dilakukan menjelang tengah malam Senin (27/4) malam. Melibatkan sebanyak 120 personel Kodim 0728 Wonogiri dan Polres Wonogiri.

Dalam melasanakan patroli, personil gabungan TNI-Polri menggunakan sepeda motor dan mobil dinas, termasuk truk pengangkut pasukan. Kegiatan ini dipimpin Kasat Sabhara Polres Wonogiri, AKP Sugihantoro, dengan menyeratakan para personil Polres Wonogiri, terdiri dari jajaran Satlantas, Sabhara, beserta para personil dari TNI Kodim 0728 wonogiri.

Patroli gabungan berskala besar di tengah merebaknya pandemi Corona Virus Disease (Covid)-19 ini, menyasar ke berbagai ruas jalan di wilayah Kota Wonogiri dna sekitarnya. Start dari Mapolres Wonogiri menuju Makodim 0728, terus menyusuri ruas jalan protokol Kota Wonogiri, menuju ke perbatasan Wonogiri-Sukoharjo.

Kemudian diteruskan ke Alun-alun Giri Krida Bakti depan Kantor Bupati Wonogiri, menuju Pasar Ngadirojo, menyusuri jalanan menuju wilayah pemukiman Pokoh Kidul, perumahan Proyek Bengawan Solo (PBS) dan finish di depan Makodim Wonogiri.

Bersamaan dengan patroli gabungan berskala besar tersebut, sekaligus menyampaikan imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya melakukan tindakan pencegahan terhadap wabah virus corona.

Yakni menyerukan agar warga masyarakat untuk tidak keluar rumah, nongkrong-nongkrong di warung, bergrombol dan berkrumun melakukan begadang. Karena hal itu bertentangan dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, sebagaimana dianjurkan dalam physical distancing. Bersamaan itu, juga disampaikan materi terkait dengan pentingnya menjaga Kamtibmas di lingkungannnya masing-masing.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyahadi,SE., melalui Pasiops Lettu Inf Toto Mardoyo menyatakan, dalam kegiatan patroli berskala besar tersebut, petugas membubarkan sekitar puluhan warga masyarakat yang sedang nongkrong, berkerumun, berkumpul untuk melakukan begadang di empat titik. Dengan menyampaikan imbauan secara humanis, kepada warga yang bedagang malam, diminta segera pulang ke rumahnya masing-masing. (Pendim 0728/Wng).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update