-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

TINGKATKAN PENGETAHUAN PRAJURIT KODIM 0706/TEMANGGUNG PELATIHAN PEMULASARAAN JENAZAH COVID-19

Jumat, 24 April 2020 | 18.39 WIB Last Updated 2020-04-24T11:39:24Z
Temanggung-Guna memahami dalam penanganan pemakaman dan pemulasaraan jenazah korban Covid-19. Para Prajurit Kodim 0706/Temanggung dan jajarannya diberi pelatihan khusus sesuai SOP pemulasaraan jenazah COVID-19 oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, Kamis (23/4).

Kegiatan pelatihan pemulasaraan jenazah Covid-19 dari Dinas Kesehatan Temanggung tersebut, Supaya Prajurit Kodim 0706/Temanggung dan jajarannya atau Para Babinsa bisa melakukan pemulasaraan sesuai SOP yang diberikan oleh dinas kesehatan dalam melakukan proses pemulasaraan jenazah Covid-19. Mulai dari prosesi pemakaman maupun pemulasaraan jenazah serta mendoakan sesuai dengan syariat, baik agama Islam maupun non-Islam.

Dandim 0706/Temanggung Letkol Inf. A.Y David Alam mengatakan, Bahwa kegiatan ini adalah kegiatan pelatihan Pemulasaraan jenazah yang mungkin di indikasi korban Covid-19 atau pun PDP yang masih belum jelas, tetapi diperlakukan sama seperti korban Covid-19. Dengan diberikan latihan tersebut bertujuan untuk memberikan keterampilan kepada anggota atau Babinsa mengenai protokol dan pemahaman dalam menangani jenazah korban Covid-19.

Ini kita ambil dari 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Temanggung. Sehingga  nantinya dengan harapan dapat menjadi kader-kader atau pun nantinya mereka setelah menguasai protokol ini, bisa mengajari di kecamatan masing-masing hingga sampai tingkat desa, memberikan pemahaman kepada masyarakat. Bahwa selama prosedur itu dilaksanakan dengan baik,tidak perlu takut,tidak perlu kawatir dan tidak perlu cemas.

Sehingga nantinya tidak ada lagi penolakan-penolakan dari masyarakat,seperti korban yang terjadi di daerah-daerah lain. Dengan memahami prosedur secara baik,maka diharapkan masyarakat tidak takut. Kemudian mau ikut serta di dalam mengatasi atau pun dalam proses pemakaman jenazah korban Covid-19. Juga ikut serta dalam upaya pencegahan dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19,” Harapan Dandim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update