-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Sabtu, 04 April 2020

Tim Kesehatan Dukung Suksesnya TMMD Reguler Purwosari Girimulyo




Kulon Progo. Memasuki minggu ketiga pelaksanan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-107 di wilayah Kodim Kodim 0731/Kulon Progo, anggota PPK I Kartika Pratama yang tergabung dalam Satgas TMMD, senantiasa siap sedia untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan prajurit dan warga, dalam rangka mendukung suksesnya pembangunan infrastruktur di Kalurahan Purwosari, Kapanewon Girimulyo. 

Dengan meluasnya penyebaran Virus Corona diberbagai negara, langkah pencegahan perlu dilakukan agar jangan sampai ada anggota Satgas TMMD maupun warga yang terkena wabah penyakit tersebut. Tim kesehatan yang dipimpin oleh Serka Kardiyono turun langsung ke lokasi dan mendatangi tempat istirahat Satgas dan warga yang sedang melaksanakan gotong royong corblok jalan. Pengukuran tensi darah dan suhu badan dilakukan terhadap Satgas dan warga guna mengetahui kondisi kesehatan mereka. 

Langkah pencegahan lainnya juga dilakukan oleh Tim Kesehatan dibantu anggota Satgas lainnya antara lain dengan penyemprotan cairan disinfektan di rumah penduduk serta himbauan untuk cuci tangan dengan sabun atau antiseptik sebelum dan sesudah melakukan aktifitas serta rajin menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

 "Kami siap memberikan bantuan pelayanan kesehatan selama pelaksanaan TMMD Reguler Purwosari ini berlangsung, baik untuk anggota Satgas maupun warga, masyarakat Purwosari, terlebih dengan adanya penyebaran Virus Corona atau Covid 19”, kata Serka Kardiyono.

Kami sangat bersyukur dan senang dengan adanya Tim Kesehatan yang siaga dan siap sedia di lokasi TMMD, sehingga warga dapat periksa kesehatan sewaktu-waktu tanpa dipungut biaya sepeserpun, tutur salah satu warga.  (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update