-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tanah Longsor Menimpa samping Rumah Yasro Warga Kaligesing

Kamis, 02 April 2020 | 17.34 WIB Last Updated 2020-04-02T10:34:22Z
Purworejo – Sejumlah personil dari Koramil,Polsek dan Kecamatan Kaligesing bersama dengan warga berkerja bakti membersihkan material longsor yang menimpa samping rumah milik Yusro (64) warga Dusun Kembangsongo Desa Ngadirejo Kecamatan Kaligesing Kabupaten Purworejo.Rabu.(1/04/2020).

Komandan Koramil Kapten Infanteri Suyadi mengatakan tanah longsor terjadi pada selasa malam setelah wilayah Desa Ngadirejo di guyur hujan lebat yang cukup lama,sehingga ttebing yang berada di samping rumah Yusro mengalami longsor.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,namun samping rumah milik Yusro tertimpa material longsor.”jelas Danramil.

Lebih lanjut Danramil menyampaikan pihaknya menerima laporan lanjutan dari babinsa dengan berkordinasi dengan instansi lain karena kondisi malam dan gelap maka untuk pembersihan material longsor di lakukan pada esok harinya.

Dengan sinergitas antara TNI,Polri,pemerintah kecamatan dan warga maka kerja bakti bisa laksanakan dengan lancar dan rumah bisa segera di tempati kembali.

“Saya berharap dengan intensitas hujan yang tinggi di bebrapa hari terakhir ini,saya berpesan kepada seluruh warga agar terus waspada terutama bagi yang tinggal di daerah dataran tinggi Kecamatan Kaligesing.”imbuh Danramil.

 Sementara itu Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H.,M.Si.mengapresiasi dengan apa yang sudah di lakukan oleh jajaranya,yang telah hadir langsung di tengah tengah  masyarakat untuk membantu membersihkan material longsor.Kegiatan ini merupakan fungsi satuan teritorial dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Saya selalu menekankan kepada seluruh anggota babinsa untuk terus hadir di tengah masyarakat terutama di daerah yang rawan longsor dan banjir.Hal ini upaya untuk  memantau situasi agar cepat mengambil tindakan apabila terjadi bencana.”pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update