Breaking News

Cegah Penularan Covid-19, Koramil 08/Melonguane Bersama PIKA mendirikan Posko Tim Lintas Sektoral

Talaud -- Satgas gugus Lintas Sektoral pencegahan Menularnya Wabah Virus Corona, Pika Kecamatan Melonguane membentuk penetapan Posko penanggulangan melawan penularan wabah Covid-19  di desa dan Kelurahan, Jum'at (17/4).

Pika Kecamatan Melonguane melalui Camat Ony Maliatja menyampaikan, dalam pencegahan penyebaran dan penularan Wabah Covid-19, Pika Kecamatan Melonguane telah Membentuk Posko baik di kecamatan itu Sendiri maupun di desa-desa dan Kelurahan.

Tim satgas gugus Tingkat kecamatan melaksanakan pemantauan di wilayah (3) tiga Kelurahan dan 10 desa di kecamatan Melonguane.

Pembentukan posko ini adalah suatu kegiatan untuk meningkatkan upaya pencegahan terhadap penularan wabah Covid -19 yang  pada saat ini sedang menjadi perhatian kita semua, untuk itu marilah kita sama-sama melawan Covid-19 ini agar kita semua terhindar dari bencana yang sangat menakutkan dan dapat merenggut nyawa manusia sebagai Korban, marilah kita lakukan anjuran pemerintah di masing-masing Keluarga kita yang di desa dan Kelurahan.

"Kegiatan yang sama dilakukan juga di enam (6) desa wilayah Kecamatan Melonguane Timur," ungkap Camat Melonguane Timur, Herby Langi.

Danramil 08/Melonguane, Lettu Inf Rudolf J. Maariwuth pada saat pemantauan dan pengecekan ditiap-tiap desa dan Kelurahan sangat mengapresiasi dan mendukung pembentukan Posko yang telah dilaksanakan di wilayah Kecamatan Melonguane dan Wilayah Kecamatan Melonguane Timur, karena dengan terbentuknya Posko juga didalamnya dibentuk Tim relawan yang ada di desa dan Kelurahan untuk memudahkan dalam pelaksanaan kegiatan pencegahan Covid 19 berupa penyemprotan disinfektan, Sosialisasi, himbauan tentang Social distancing dan Physical distancing serta Pola hidup sehat.

"Harapan kita semua kita terhindar dari penularan Covid 19 dengan mentaati ajuran pemerintah," tambah Danramil. (Red).

Tidak ada komentar