-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Senin, 06 April 2020

SINERGITAS BABINSA KORAMIL 05 CANDIROTO DAN BHABINKAMTIBMAS PERCEPATAN PENCEGAHAN COVID-19

Temanggung-Koordinasi dan sinergitas sangat penting dalam penanggulangan penyebaran  Covid-19 di tiap-tiap wilayah, Bati Tuud bersama Babinsa Koramil 05/Candiroto Kodim 0706/Temanggung, Peltu Hasyim bersama Sertu Maryanto dan Tim Relawan Gugus tugas Covid-19 Kecamatan Candiroto menggelar kegiatan Sosialisasi dan Himbauan antisipasi penyebaran Virus Corona di tiap-tiap desa se-Kecamatan Candiroto Kabupaten Temanggung, Senin (6/4/20).

Pelaksanaan pencegahan Covid-19 di tiap-tiap desa agar dilaksanakan oleh relawan desa tanggap Covid-19 yang profesional. Relawan desa tanggap Covid-19 diketuai oleh Kepala Desa, BPD dan anggotanya, aparat desa, ketua RT dan RW, tokoh masyarakat yang ada di desa serta berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Peltu Hasyim, mengatakan tugas para relawan diantaranya membuat papan informasi pencegahan dan penanganan kasus wabah serta sosialisasi mengenai Covid-19. Sarana penyemprotan disinfektan dan hand sanitizer yang di gunakan untuk masyarakat di lokasi tersebut.

Relawan juga wajib melakukan pendataan dan cek kesehatan kepada warga yang keluar masuk, maupun mereka yang baru pulang dari perantauan. Oleh karena itu agar didirikan pos jaga 24 jam di masing-masing desa. Pemerintah desa juga tidak boleh memberi izin untuk kegiatan yang menimbulkan kerumunan. Pemantauan dilakukan oleh relawan jika terdapat warga yang harus melakukan karantina mandiri," Ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update