-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Jumat, 03 April 2020

Sinergitas Babinsa dan Warga Masyarakat desa Binaan Mencegah Menularnya wabah Virus Corona Covid-19

Talaud -  Wabah Virus Corona Covid-19 yang masih menjadi darurat Kesehatan Warga Masyarakat umumnya di tanah air berdampak juga khususnya terhadap pemikiran warga Masyarakat di desa Binaan Wilayah Koramil 08/Melonguane, maka Babinsa Serka Yarit Amodi dan Serka Christian Pangemanan melaksanakan gerakan Penyemprotan Disinfektan secara serentak didua desa yaitu desa Tule Utara dan desa Maredaren Kiama bersama warga Masyrakat setempat, Kamis (2/4).

Babinsa Serka Yarit Amodi mengatakan, Kegiatan penyemprotan ini kami lakukan karena mendapat keluhan dari warga masyarakat bagaimana cara dan tindakan kita untuk menangkal wabah Virus Corona Covid19 maka kami sampaikan, kita harus melakukan penyemprotan disinfektan (berupa Lisol Consentrath dukungan Dinas kesehatan) disetiap rumah warga agar virus ini tidak menular kepada diri kita sendiri dan warga masyarakat di desa dan biasakan cuci tangan dengan air menggunakan antis (sabun), apabila belum mencuci tangan hindari Menyentuh area wajah karena Virus bisa masuk melalui mulut, hidung dan Mata.

"Langkah yang dilakukan ini adalah cara mencegah agar tidak tertular dan terpapar Covid 19 karena menganggap biasa saja tentang virus Corona ini, Virus ini sangat berbahaya bagi kita semua apa bila sdh terinfeksi," ungkap Babinsa Yarit Amodi.

Kepala desa Maredaren Kiama, Muktar Bungkuran mengatakan, sangat mengapresiasi akan inisiatif dari Bapak-bapak kita Babinsa Koramil 08 ini. "Kami warga Masyarakat di desa Maredaren Kiama sangat mendukung kegiatan seperti ini karena kegiatan yang bapak Babinsa lakukan ini adalah untuk keselamatan orang banyak dan kemanusian," ungkap kepala desa.

Di tempat terpisah, desa Tule utara Kecamatan Melonguane Timur Babinsa, Serka Christian Pangemanan mensosialisasikan tentang setiap depan rumah warga Masyarakat wajib disiapkan tempat cuci tangan, lakukan pola hidup bersih dan sehat, beri jarak berkomunikasi sosial dengan warga disekitar, hindari perkumpulan orang banyak bagi warga yang baru datang bepergian segera mengisolasi diam diri dirumah dulu, agar terhindar dari tertularnya virus Corono Covid 19, tambah Babinsa Serka Christian. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update