-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Satgas TMMD dan Warga Purwosari Kerjakan Sasaran Tambahan

Kamis, 09 April 2020 | 06.57 WIB Last Updated 2020-04-08T23:57:42Z


Kulon Progo.  Satu unit Pos Ronda di Pedukuhan Prangkokan, yang termasuk dalam Program TMMD Reguler Purwosari, Girimulyo, pembangunannya telah selesai beberapa hari yang lalu. Selanjutnya Satgas TMMD bersama beberapa warga merehab satu unit Pos Ronda yang berada di perempatan jalan Pedukuhan Prangkokan.

Rehab Pos Ronda tersebut merupakan sasaran tambahan pada pelaksanaan TMMD Reguler ke-107 Kodim 0731/Kulon Progo tahun 2020, tegas Kapten Nurhadi Wijaya selaku Koordinator Lapangan.

Ia menambahkan bahwa Pos Ronda yang direhab tersebut awalnya dibangun warga dengan berbahan dasar kayu dan bambu, lantai masih berupa tanah biasa.  Saat ini kondisi rangka atapnya mulai rusak. Rehab yang dilaksanakan meliputi perkerasan lantai dengan disemen, pengecatan dan penggantian rangka atap, sedangkan untuk dinding bangunan tetap menggunakan yang lama. 

Meski dua unit Pos Ronda tersebut berada satu Pedukuhan yaitu Prangkokan, namun jaraknya agak berjauhan dan sama-sama berada di lokasi yang strategis untuk pemantauan wilayah. Dengan demikian Pedukuhan Prangkokan memiliki dua unit Pos Ronda yang bagus dan nyaman untuk dipergunakan sebagai tempat ronda. Harapan kami, nantinya dapat menggiatkan warga dalam melaksanakan siskamling, guna memelihara dan meningkatkan keamanan di Prangkokan khusunya dan Purwosari pada umumnya, pungkasnya. ref.Pendim 0731/Klp.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update