Breaking News

Rakor Gugus Tugas Covid-19 Kalurahan Gotakan Kapanewon Panjatan



Kulon Progo.  Gugus Tugas Covid 19 Kalurahan Gotakan, Kapanewon Panjatan, gelar Rakor Penanganan Dampak Pandemi Covid 19, di Pendopo Balai Kalurahan Gotakan, dipimpin oleh Lurah Gotakan, dihadiri oleh Pamong dan Elemen Masyarakat Kalurahan Gotakan serta Pendamping Kalurahan Gotakan, Kamis (16/04).

Serma Yuli Wiyanto selaku Babinsa Gotakan yang hadir untuk melaksanakan monitoring giat tersebut, menginformasikan bahwa ada beberapa poin yang akan dikerjakan oleh Gugus Tugas Covid 19 Kalurahan Gotakan antara lain : penyemprotan fasilitas umum dilakukan oleh pihak Kalurahan, sedangkan untuk rumah penduduk dikoordinir oleh masing-masing Dukuh. Kepada warga yang melaksanakan isolasi akan diberi kompensasi logistik, untuk besaran dana belum diputuskan. Akan dibuat tempat/ruang karantina tersendiri bagi pemudik atau pendatang. Melakukan himbauan pencegahan tentang Pandemi Covid-19 melalui pengeras suara masjid. Sebanyak 30% dari APBDes akan digunakan untuk penanganan dampak Pandemi Covid 19.

Babinsa Gotakan berpesan agar jangan sampai ada penolakan pemakaman jenazah yang positif Covid 19, jangan ada spanduk yang anarkis dan provokatif terkait Covid 19. Berkaitan dengan adanya oknum yang mengaku sebagai petugas kesehatan dan menawarkan obat Covid 19 dengan harga tertentu, agar jangan mudah percaya dan segera laporkan ke pihak yang berwenang, tambahnya.  (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar