-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Peduli Corona: Kodim Karanganyar Bagikan 500 Nasi Bungkus ke Masyarakat

Kamis, 30 April 2020 | 08.44 WIB Last Updated 2020-04-30T01:44:56Z
KARANGANYAR - Jajaran Kodim 0727/Karanganyar membuka dapur lapangan di bulan Ramadhan. Dapur lapangan ini dilaksanakan setiap hari Senin hingga Jum’at, dan akan mendistribusikan 500 nasi bungkus tiap harinya, guna meringankan beban masyarakat yang terdampak virus Corona (Covid-19).

Dandim Letkol Inf Andi Amin Latama, S.sos. mengatakan, kegiatan dapur lapangan Kodim Karanganyar melibatkan anggota jajaran Kodim Karanganyar dan juga Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVIII Kodim 0727/Karanganyar. “Selama bulan puasa pada hari Senin sampai Jum’at, setiap harinya kami menyiapkan sekitar 500 nasi bungkus untuk didistribusikan ke masyarakat terdampak Covid-19,” kata Andi saat ditemui di dapur lapangan di Taman Pancasila Karanganyar, Rabu (29/4/2020).

Setiap hari, masyarakat yang disasar pembagian nasi bungkus berganti ganti wilayah kecamatannya. Seperti pada hari pertama menyasar wilayah kecamatan Tasikmadu. Sedangkan pada hari ini kita bagikan di kecamatan Jaten dan hari lainnya berganti kecamatan,”terangnya.

Menu yang diberikan juga bermacam -macam meliputi nasi, lauk pauk, dan sayur. Pihaknya ingin membantu dan mengevaluasi kegiatan ini setiap harinya.

“Harapannya ada yang turut tersentuh untuk membantu kegiatan ini sehingga kualitas menu dapat terus ditingkatkan. Dapur lapangan Kodim Karanganyar mulai memasak sekitar pukul 10.00 WIB dan jam 16.00 WIB siap didistribusikan. Sehingga saat waktu buka puasa, seluruhnya sudah terdistribusi.

Pembagian dilakukan oleh Babinsa yang berada di wilayah Karanganyar dengan door to door atau mendatangi setiap rumah. Pihaknya juga mengkampanyekan untuk tinggal di rumah selama pandemi wabah Covid-19. “Kalau mereka yang mendatangi, berarti berlawanan dengan yang kami himbau,” tegasnya.

(Af/Pendim0727/Kra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update