-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Muspika Kapanewon Galur Pertegas Himbauan Pemerintah Berkaitan Pandemi Covid 19 Jelang Ramadhan 1441 H

Jumat, 24 April 2020 | 14.18 WIB Last Updated 2020-04-24T07:18:51Z


Kulon Progo. Kamis (23/04), Pemerintah Kalurahan Banaran, Kapanewon Galur gelar Rapat Koordinasi menjelang Bulan Ramadhan 1441 H, yang belangsung di Gedung Serba Guna Kalurahan Banaran, dihadiri oleh Muspika Galur, Kepala KUA, dari Puskesmas 2, Lurah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kalurahan Banaran serta Takmir Masjid dan Mushola se-Kalurahan Banaran.

Silaturahmi dan koordinasi tersebut dalam rangka persiapan menghadapi pelaksanaan kegiatan ibadah di Bulan Ramadhan, dengan mempertegas tentang himbauan pemerintah berkaitan Pandemi Covid 19, serta merumuskan berbagi kesepakatan yang nantinya dapat digunakan sebagai pedoman bersama untuk pencegahan penyebaran Covid 19 pada pelaksanaan ibadah Ramadhan.

Plt. Panewu Galur berharap warga mematuhi segala bentuk himbauan dari pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid 19. Apabila tetap melaksanakan taraweh bersama agar mematuhi peraturan physical distancing antara lain gunakan masker, pakai sajadah sendiri, jaga jarak, tempat wudhu Masjid/Mushola dilengkapi sabun dan hand sanitizer. 

Kapolsek Galur menghimbau agar warga mematuhi dan melaksanakan Maklumat Kapolri.  Pelaksanaan kegiatan selama Bulan Ramadhan harus berpedoman pada himbauan pemerintah, surat edaran dari Kemenag dan Maklumat Kapolri. Terapkan Pola Hidup Sehat (PHBS) guna pencegahan penularan Covid 19.

Kapten Inf Suhut selaku Danramil 09/Galur, Kodim 0731/Kulon Progo, menekankan agar Sholat Taraweh dilaksanakan di rumah masing-masing sesuai himbauan pemerintah, namun apabila tetap berkeinginan untuk melaksanakan taraweh di Masjid/Mushola harus menerapkan protokol kesehatan sebagai langkah antisipasi dalam pencegahan penyebaran Covid 19.  

Polsek dan Koramil Galur akan sering melaksanakan patroli wilayah bersama untuk membubarkan warga yang kumpul-kumpul, guna mengurangi penyebaran Covid-19 serta dalam rangka cipta kondisi wilayah dan pencegahan tindak kriminalitas yang semakin meningkat akhir-akhir ini, tegasnya.  (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update