-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Memasuki Bulan Suci Ramadhan Babinsa Koramil 09 Kaloran Bersama Muspika Kecamatan Kaloran Beri Himbauan Di Tempat-tempat Ibadah

Jumat, 24 April 2020 | 18.40 WIB Last Updated 2020-04-24T11:41:08Z
Temanggung-Upaya meningkatkan pencegahan penyebaran Virus Corona, Babinsa Koramil 09/Kaloran Kodim 0706/Temanggung Koptu Suranto mendampingi Muspika Kecamatan Kaloran dalam rangka memberi himbauan kepada masyarakat dalam pelaksanaan ibadah di Bulan Suci Ramadhan tiap-tiap desa wilayah Kecamatan Kaloran Kabupaten Temanggung, Jum,at (24/4).

Bulan Ramadhan sebagi momen untuk meningkatkan beribadah, Namun dengan kondisi saat ini dengan adanya Virus Corona (Covid-19) di berbagai wilayah, Hanya tata cara beribadah kali ini sedikit berbeda karena harus mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19 dengan dilaksanakan di rumah.

Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menjalankan ibadah Ramadhan bagi umat Muslim di tengah pandemi Covid-19, sesuai protokol kesehatan terkait Covid-19, Umat muslim untuk menghindari kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan menghentikan sementara kegiatan shalat berjamaah dan aktivitas lainnya di rumah ibadah.

Pembatasan berkerumun bukan berarti membatasi ibadah bagi umat Muslim. melainkan ibadah bisa tetap dilakukan meskipun tanpa berkerumun, jadikan rumah sebagai tempat ibadah dalam arti kondisi seperti ini umat Muslim diminta untuk menjalankan semua kegiatan ibadah dari rumah. Jadikan rumah kita sebagai pusat kegiatan ibadah Ramadhan bersama keluarga. Beribadah di rumah bisa tetap dilaksanakan dengan maksimal, mulai dari ibadah shalat tarawih, shalat malam, membaca Al Quran, hingga merekatkan hubungan antar-anggota keluarga.

Oleh karena itu, Bulan suci Ramadhan di tengah pandemi Covid-19 bisa dijadikan salah satu cara untuk menjadikan rumah sebagai pusat kegiatan keagamaan sementara. Jadikan rumah kita bercahaya dan juga menjadi sentral kegiatan keagamaan, dalam rangka upaya mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19). Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan Sosialisasi, tentang penyebaran Virus Corona (Covid-19) dan himbauan kepada masyarakat,” Ungkap Suranto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update