-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Senin, 13 April 2020

Mbah Mulyono Senang Rumahnya Selesai Direhab



Kulon Progo.  Perasaan haru bercampur gembira terpancar di wajah Mbah Mulyono, 81 tahun, yang beralamat di Rt.12 Rw.23.Pedukuhan Ngroto, Kalurahan Purwosari, Kapanewon Girimulyo.  Betapa tidak, impian dan keinginannya untuk memiliki rumah layak huni kini telah menjadi kenyataan.  Rumah Mbah Mulyono adalah salah satu dari tiga unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang direhab pada TMMD Reguler ke-107 Kodim 0731/Kulon Progo.
“Matur nuwun sanget pak tentara, sampun kerso ndandosi griyo kulo, mugi dados amal kesaenan bapak-bapak sedoyo, meniko manfaat sanget kangge kulo sak keluargo lan badhe kulo rawat kanthi sak sae-saenipun”, kata Mbah Mulyono dalam bahasa Jawa.
“Terima kasih Pak Tentara sudah merehab rumah saya, semoga menjadi amal kebaikan bapak-bapak semua, ini sangat bermanfaat untuk saya sekeluarga dan akan saya rawat dengan sebaik-baiknya”.
Pembangunan tiga unit RTLH merupakan salah satu dari beberapa sasaran fisik TMMD Reguler ke-107 Kodim 0731/Kulon Progo, Kalurahan Purwosari, Kapanewon Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo. Tiga rumah tidak layak huni yang direhab adalah milik Mulyono Pedukuhan Ngroto, milik Parijo Pedukuhan Wonosari dan milik Hermawan Pedukuhan Prangkokan.

Menjelang berakhirnya TMMD Reguler ke-107 Purwosari, Girimulyo, pembangunan RTLH telah selesai dilaksanakan.  Rumah-rumah tersebut saat ini sudah menjadi Rumah Layak Huni (RLH), tembok kokoh dengan rangka dan atap rumah yang bagus, sehingga pemilik rumah nyaman menempati dan tak lagi khawatir kebocoran saat musim hujan.

Ketiga pemilik rumah sangat berterima kasih atas direhabnya rumah mereka, pada TMMD Reguler di daerahnya, sehingga keinginannya untuk memiliki rumah layak huni benar-benar menjadi kenyataan, berkat bantuan TNI dan pihak lainnya, baik dalam pengadaan material maupun pengerjaannya.  (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update