-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Selasa, 14 April 2020

KORAMIL 1312-05/ESSANG BUAT KEBUN CEPAT PANEN

Talaud -- Upaya Babinsa mengantisipasi kelangkaan sembako di kab kepl Talaud dengan adanya wabah virus corona (Covid19), karena masih bergantungnya Kab kepl Talaud terhadap pasokan bahan pokok dari ibu kota provinsi Sulut (Manado), sehingga berbagai langkah harus dilakukan personil Babinsa Koramil 1312-05/Essang sebagai antisipasi hal terburuk di kab kepl Talaud.

Salah satu upaya untuk menghadapi ancaman dengan wabah virus corona (Covid-19) dikaitkan dengan ketahanan pangan untuk beberapa bulan kedepan, Babinsa Koramil 1312-05/Essang mengambil langkah memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan kebun cepat panen seperti singkong, talas, ubi jalar dan sayuran untuk mengantisipasi krisis sembako di kab kepl Talaud, Senin (13/4).

Kebun Babinsa Serda Ismail dkk sudah memasuki tahap ketiga yaitu, pembongkaran lahan memakai alat traktor kecil pinjaman dari pemerintah Desa Ensem dan rencana tahap terakhir menanaman kebun kebun ubi jalar, singkong, talas di minggu depan.

Menindak lanjuti perintah Komandan Kodim 1312/Talaud, Letnan Kolonel Czi Irwan Guptarochman N, S.T., M.M. ke jajaran Koramil-Koramil untuk memanfaatkan lahan kosong agar disulap menjadi kebun untuk mengantisipasi krisis sembako di kab Kepl Talaud dan saat ini para Babinsa Koramil 1312-05/Essang langsung bergerak cepat membuka lahan kosong berkoordinasi dengan pemerintah di wilayah dan masyarakat dalam program ini.

"Koramil 1312-05/Essang melalui Babinsa yang mempunyai wilayah binaan, juga menghimbau masyarakat agar memanfaatkan lahan kosong dengan tanaman cepat panen, sebagai kesiapan logistik wilayah sehingga jika terjadi kemungkinan kondisi yang paling terburuk dari dampak penyebaran wabah virus corona (Covid-19), pemerintah dan masyarakat sudah siap menghadapi kondisi tersebut, oleh karena itu mulai sekarang masyarakat diminta siapkan logistik wilayah masing-masing sambil berdoa mudah-mudahan bencana ini cepat berlalu. Semua elemen bisa menjalani kehidupan baru dan tentunya lebih mendekatkan diri kepada Tuhan," ungkap Plh Danramil 1312-05/Essang, Pelda Iwan Tembo. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update