-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Hadapi Pandemi Covid-19, Kodim 0705/Magelang Gelar Donor Darah

Selasa, 14 April 2020 | 06.31 WIB Last Updated 2020-04-13T23:31:02Z
MAGELANG,-- Dalam rangka menghadapi pandemi Covid19 Kodim 0705/Magelang bekerjasama dengan PMI Kota Magelang menggelar Bakti Sosial Donor darah bertempat di Gedung Prajurit Kodim Magelang, Senin, (13/04).

Dandim 0705/Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto mengatakan bahwa Kodim Magelang menggelar bakti sosial "Donor Darah" dalam rangka membantu PMI memenuhi stok darah dalam situasi pandemi virus corona.

"Ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat yang membutuhkan, selain itu juga membantu Palang Merah Indonesia (PMI) untuk memenuhi stok darah" Imbuhnya.

Nantinya stok darah di PMI dapat untuk menolong warga masyarakat Magelang yang membutuhkan, mengingat stok darah saat ini masih terbatas.

"Melihat kondisi saat ini dimana kita sedang melawan pandemi Covid19, kita berharap dengan darah yang kita sumbangkan bisa menyelamatkan nyawa saudara-saudara kita yang membutuhkan" pungkas Dandim.

Dari data yang masuk terdapat 87 anggota TNI dan Persit yang mendaftar untuk mengikuti donor, namun hanya 47 orang yang bisa diambil darahnya. Sedangkan 40 lainya tidak bisa diambil darahnya karena berbagai faktor.

Kegiatan pengambilan darah dibagi menjadi dua kelompok agar tidak menumpuk dan tempat tunggu diatur dengan jarak sedemikian rupa (satu meter). Setiap pendonor wajib menggunakan masker serta di sterilkan sebelum memasuki ruangan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terkait Covid 19 .(pen0705)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update