-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Cegah Penyebaran Covid-19 Babinsa Koramil 13 Kranggan Dampingi Tim Gugus Tugas Covid-19 Rapid Test Alumni Ijtima Gowa

Sabtu, 25 April 2020 | 20.08 WIB Last Updated 2020-04-25T13:08:11Z
Temanggung- Antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Babinsa Koramil 13/Kranggan Kodim 0706/Temanggung, Serda Syaikur mendampingi Tim Kesehatan dan Tim Gugus Tugas Covid-19 melakukan Rapid test warga yang ikut Jemaah keagaamaan Ijtima di Gowa Sulawesi Selatan guna mengecek kondisi kesehatannya bertempat di Kelurahan Kranggan Kecamatan Kranggan Kabupaten Temanggung, Sabtu (25/4).

Tim Kesehatan dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Kranggan bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kranggan mendatangi warga yang ikut Jemaah keagamaan Ijtima Gowa Sulawesi Selatan untuk di lakukan rapid test guna antisipasi penyebaran Virus Corona yang sedang mewabah.

Babinsa Serda Syaikur mengatakan dengan dilakukan Rapid test sebagai tindak lanjut dari munculnya kasus Virus Corona yang dialami oleh para anggota Jamaah Tabligh dan keluarganya di sejumlah kota. petugas medis di lapangan melakukan pengecekan kembali terhadap ODP (Orang Dalam Pengawasan) yang merupakan peserta Ijtima Ulama di Gowa, beserta keluarganya.

Rapid test untuk memastikan apakah positif Covid-19 atau tidak. Lebih lanjut, tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 baik kabupaten sampai desa sudah melakukan penelusuran kontak sosial terhadap anggota Ijtima Ulama tersebut. Untuk itu mengimbau bagi peserta Ijtima Gowa yang belum tertelusuri dan belum melakukan Rapid test, dengan kesadaran hati agar segera melapor ke puskesmas terdekat.

Hal ini penting untuk melindungi diri sendiri maupun keluarga dan masyarakat. Juga kepada seluruh warga untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19). Bagi yang baru datang dari luar kota, segera melapor ke RT, RW, pemerintah desa atau tim kesehatan terdekat. Tetap berada di rumah dan menggunakan masker setiap saat,” Pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update