-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

BABINSA LALUHE SIAPKAN LAHAN UNTUK PENANAMAN TANAMAN JANGKA PENDEK

Minggu, 26 April 2020 | 18.13 WIB Last Updated 2020-04-26T11:13:39Z
Talaud -- Babinsa Laluhe siapkan lahan untuk ditanami tanaman jangka pendek seperti tanaman jagung, ketela, ubi jalar dan lain lain yang dapat menunjang ketahanan pangan di wilayah dalam rangka mengantisipasi mewabahnya virus corona atau Covid-19 yang berdampak pada berkurangnya persediaan pangan di rumah masing masing warga masyarakat, Sabtu (25/4).

Setelah menerima instruksi dari Pimpinannya, Serda Sony Maro, Babinsa Laluhe Koramil 1312-06/Nanusa segera mendata kesiapan lahan pertanian diseluruh wilayah Desa Binaannya kepada masing masing warga masyarakat baik yang telah menanam termasuk warga masyarakat yang baru menyiapkan lahan pertanian dalam rangka ketahanan pangan.

Semua bentuk ancaman harus kita cermati dengan benar termasuk mengantisipasi terjadinya wabah virus corona, yang kemudian akan berdampak pada berkurangnya pasokan beras dari pemerintah dan juga dari para pelaku usaha, sehingga para Babinsa Jajaran Koramil 1312-06/Nanusa segera mendata kesiapan lahan pertanian diseluruh wilayah Desa Binaannya termasuk kesiapan lahan oleh para Babinsa Seperti yang telah dilakukan oleh Serda Sony Maro yaitu dengan membuat kebun ladang dalam rangka mengantisipasi wabah virus corona COVID-19 di Desa Laluhe kecamatan Nanusa.

"Semua Babinsa telah kami perintahkan untuk mendata warga masyarakat Desa Binaan masing-masing tentang kesiapan lahan untuk ketahanan pangan dan untuk para Babinsa jajaran Koramil 1312-06/Nanusa harus membuat kebun dalam rangka mengantisipasi kelangkaan Sembako di masing masing wilayah binaan," ucap Kapten Inf Alvian Taengetan, Danramil 1312-06/Nanusa. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update