-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Kamis, 16 April 2020

ASTER PANGLIMA TNI BERSAMA MENTAN KUNJUNGAN KERJA PANEN RAYA BAWANG PUTIH DI TEMANGGUNG

Temanggung- Mentri Pertanian (Mentan RI) Dr.H. Syahrul Yasin Limpo SH,MH,M,Si bersama Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI, Mayjen TNI George E Supit, S.Sos didampingi Kepala  Badan Karantina Pertanian Ir.Ali Jamil Harahap MP,Ph,Dirjen PSP Dr.Ir, Sarwo Edhy MM, Dirjen Perkebunan Dr.Ir. Kasdi Subagyono M,Sc, Dirjen Hortikultura Dr.Ir. Styanto Prihasto M,Sc, Staf Khusus Mentan Ery Yesiah Tamaladi, Bupati Temanggung HM Al Khadziq, Kasi Ter Korem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hary Santoso S.Sos, Dandim 0706/Temanggung Letkol Inf. A.Y David, kunjungan kerja dalam rangka Panen Raya Bawang Putih dan Cabe di Desa Petarangan Kecamatan Kledung Kabupaten Temanggung, Rabu (15/4/20).

Dalam sambutannya Mentri Pertanian RI Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH, MH, M, Si menyampaikan, Daerah Temanggung akan dijadikan lumbung penghasil bawang putih nasional untuk kategori benih, tentunya masalah mutu akan kita tingkatkan, Selain Temanggung ada juga daerah hasil bawang putih diantaranya Lombok Timur, Malang, Banyuwangi, Sumatera selatan, dan masih ada yang lainnya. Dengan peningkatan bawang putih kebutuh bawang akan terpenuhi dari hasil panen dalam negeri.

Berkaitan penerapan PSBB  covid-19 di beberapa daerah perkotaan Kementan akan terus mensuplai bahan pangan dari daerah untuk mencukupi kebutuhan pangan perkotaan, termasuk distribusi pangan selama ini tetap lancar. Dan Menghadapi bulan ramadhan dan Idul Fitri stok pangan nasional masih tercukupi,  harga dipasaran masih terkendali,” tuturnya.

Bupati Temanggung, HM Al Khadziq menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Temanggung senantiasa siap mendukung program Bapak Mentri Pertanian, Temanggung sebagai Lumbung penghasil bawang putih nasional dan kedepannya siap untuk perluasan lahan bawang putih. Kita siap menyiapkan bibit, menyiapkan lahan juga siap kabupaten Temanggung  senantiasa siap mengikuti perintah Bapak Mentri dalam meningkatkan pertanian bawang putih,” Tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update