Breaking News

Antisipasi Virus Corona Puluhan Santri di Screening Babinsa Koramil 03 Parakan Turut Serta Pendampingan

Temanggung-Mengantisipasi Virus Corona di berbagai wilayah, Pemerintah Kabupaten Temanggung menggelar Screening kepulangan Santri dari Pondok Pesantren Magelang di sejumlah tempat yang sudah di siapkan, seperti di wilayah tiap-tiap Kecamatan. Turut serta dalam pemantauan dan pendampingan Babinsa Koramil 03/Parakan Serma Muhajir bersama Tim Kesehatan dan Tim Gugus Tugas Covid-19 di Kawedanan Kecamatan Parakan Kabupaten Temanggung, Rabu (22/4).

Dengan di adakan screening para santri yang pulang dari pondok pesantren Tegalrejo tersebut, guna mengantisipasi wabah Virus yang sedang berkembang  Hal itu upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Satu persatu para santri disemprot cairan disinfektan, selanjutnya mereka diperiksa suhu tubuh oleh tim kesehatan. Penyemprotan tidak hanya pada tubuh, akan tetapi juga barang-barang bawaaan mereka. Hal ini sebagai langkah antisipasi guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Temanggung.

Tim Dinas Kesehatan juga menyampaikan untuk sementara mereka tidak melakukan aktivitas di luar rumah atau melakukan isolasi mandiri guna antisipasi wabah Virus Corona. Dan apabila di antara mereka di kemudian hari ada yang mengalami gejala panas, demam, batuk, agar segera berobat memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat atau Puskesmas terdekat. Setelah dilaksanakan screening para santri dengan tidak ada tanda-tanda gejala, para santri tersebut di perbolehkan pulang ke rumah masing-masing,” Kata Serma Muhajir..

.

Tidak ada komentar