-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Senin, 13 April 2020

ANTISIPASI PENYEBARAN VIRUS CORONA BABINSA KORAMIL 09 KALORAN PANTAU POSKO COVID-19 TINGKAT DESA

Temanggung-Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19), Babinsa Koramil 09/Kaloran Kodim 0706/Temanggung, Koptu Suranto melaksanakan pemantauan Posko Gugus Tugas Covid-19 guna mendata dan mengecek perkembangan warga yang keluar masuk desa upaya mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Desa Tepusen Kecamatan Kaloran Kabupaten Temanggung, Senin (13/4/20).

Menurut Babinsa Tepusen Koptu Suranto mengatakan, dengan di dirikan Posko Penanggulangan Covid-19 ini, bertujuan untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona. Kita tidak tahu pendatang ataupun warga yang keluar masuk dari mana, dengan adanya Posko Covid ini kita bisa mengantisipasinya. Posko tersebut disediakan tempat cuci tangan dan alat penyemprot disinfektan untuk sterilisasi dan pendataan. Warga setempat secara bergiliran siang dan malam sesuai jadwal yang sudah di tentukan.

Koptu Suranto juga memberi Himbauan untuk selalu di sampaikan kepada warga masyarakat agar tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang begitu penting, kecuali keadaan mendesak karena sakit. Sementara di tunda kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak, selalu jaga jarak, bial keluar rumah di haruskan pakai masker guna menghindari wabah Virus tersebut, jaga kebersihan diri maupun lingkungan, supaya mematuhi himbauan dan anjuran yang di sampaikan Pemerintah. Apabila ada warga yang kembali dari perantauan serta kedatangan orang luar daerah desa ini segera melapor untuk pengecekan dan pendataan, untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19),” tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update