-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Slider

Selasa, 14 April 2020

Antisipasi Kelangkaan Pangan, Koramil 1312-08/Melonguane Membuka Lahan Jagung

Talaud -- Koramil 08/Melonguane bersama warga Masyarakat di wilayah melaksanakan penanaman jagung dilahan tidur yang digarap bersama warga masyarakat desa Mala Kecamatan Melonguane Wilayah Koramil 1312-08/Meloguane dalam rangka mengantisipasi kelangkaan pangan akibat Covid -19  yang terjadi saat ini di wilayah tanah air, Senin (13/4).

Adanya kemungkinan Lockdown oleh pemerintah, maka satuan Koramil 08/Melonguane saat ini ajak warga Masyarakat untuk buka lahan perkebunan di desa-desa Binaan yang akan ditanami bibit dari bahan makanan, Sayur-sayuran tanaman cepat panen termasuk tanaman jagung.

Danramil 08/Melonguane, Lettu Inf Rudolf J. Maariwuth melakukan himbauan dan menjadi pelopor sebagai penggerak untuk memerintahkan Para Babinsa wajib bersama-sama Warga Masyarakat disetiap desa binaan membuka lahan perkebunan milik Masing-masing warga penduduk di desa Binaan dalam rangka mengantisipasi kemungkinan kehabisan Stok bahan makanan disetiap desa binaan.

Danramil juga menambahkan, himbauan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan membuka lahan perkebunan Bukan hanya menanam Jagung tapi juga Tanam singkong, talas, ubi jalar dan laluga agar mudah Tanam dan panen Cepat, himbau Danramil.

Warga Masyarakat di desa Binaan melalui Kepala desa Mala Timur, Hibor Maliatja menyampaikan, sangat merespon dan mengapresiasi tentang kegiatan yang dipelopori oleh para Babinsa di desa binaan dalam hal membuka lahan perkebunan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi kekurangan bahan makanan dikalangan warga masyarakat penduduk disetiap desa, lebih khusus di desa Mala, maka saya sebagai kepala desa Mala Timur mewajibkan setiap warga penduduk desa Mala Timur Kecamatan melonguane ini membuka kebun, menanam dan merawatnya agar memperoleh hasil yang kita harapkan.

"Kegiatan seperti ini dapat mengatasi kesulitan warga penduduk di desa, namun kita semua tetap memperhatiakan tentang kesehatan diri kita dan keuarga kita masing-masing," ungkap Kades Mala, Hibor Maliatja. (Red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update