Breaking News

ANGGOTA KORAMIL 04 NGADIREJO PEMANTAUAN SCREENING KEPULANGAN SANTRI PONDOK PESANTREN TEGALREJO GUNA ANTISIPASI WABAH VIRUS CORONA

Temanggung-Antisipasi wabah Virus Corona, Bati Tuud Koramil 04/Ngadirejo Peltu Roziq bersama anggota Koramil Ngadirejo Sertu Sudibyo mendampingi Tim kesehatan dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Ngadirejo dalam rangka screening kepulangan para santri dari Pondok Pesantren Tegalerojo Magelang, bertempat di Terminal Kecamatan Ngadirejo Kabupaten Temanggung, Rabu (22/4).

Para Santri tersebut  menjalani screening, guna sterilisasi karena dari luar kota. Hal itu sebagai langkah mengantisipasi pencegahan penyebaran Virus Corona, apalagi mereka dari Pondok pesantren luar kota Temanggung.

Begitu keluar dari bus, para santri tersebut satu persatu disemprot menggunakan cairan disinfektan, dan pengecekkan suhu tubuh oleh tim Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung. Penyemprotan tidak hanya dilakukan pada tubuh tapi juga pada barang-barang bawaan mereka.

Setelah dilaksanakan screening dan sesuai hasil pemeriksaan seluruh kondisi badan di nyatakan sehat, tidak ada tanda-tanda gejala seluruh santri tersebut di perbolehkan pulang ke rumah masing-masing sementara isolasi mandiri di rumah selama 14 hari sesuai protokol yang baru pulang daerah. Guna antisipasi penyebaran Virus Corona,” Ungkapnya.

Tidak ada komentar