Breaking News

17 KK Desa Lebak Diajukan Dapat Dana Bantuan Di Tengah Pandemi Covid-19

WONOGIRI - Begitu besar dampak yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19 termasuk didalamnya faktor ekonomi, untuk itu Pemerintah Pusat dalam programnya memberikan BLT (Bantuan Langsung Tunai) bagi warga miskin terdampak Covid-19 selama kurun waktu 3 bulan mulai April s/d Juni tahun ini, dimana bantuan tersebut diambilkan dari Dana Desa, sehingga penyaluran secara langsung diberikan kepada Pemerintah Desa kepada masyarakat miskin yang terdampak Covid-19.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Desa Lebak Sudarno, Babinsa Desa Lebak Koramil 13/Pracimantoro Sertu Sambudi, Perangkat Desa Lebak, Kepala Dusun se-Desa Lebak melaksanakan kegiatan rapat Penerima BLT yang bertempat di Kantor Desa Lebak, Rabu(22/4).

Kegiatan rapat koordinasi yang dilaksanakan Pemerintah Desa Lebak ini bertujuan untuk membahas tentang tekhnis persiapan penyaluran bantuan kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa menyampaikan kepada seluruh aparatur Pemerintah Desa Lebak untuk melaksanakan program pemerintah terkait BLT tersebut dengan penuh tanggung jawab, selain itu bagi para Kepala Dusun sebagai ujung tombak yang melakukan pendataan diharapkan secara detail dan tepat sasaran serta sesuai peruntukannya.

Dalam rapat tersebut, ada 17 keluarga yang diajukan untuk mendapatkan BLT Dana desa, (Pendim0728/Wng).

Tidak ada komentar