-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Upacara Peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas Tingkat Provinsi DIY di Alun-Alun Wates

Kamis, 12 Maret 2020 | 12.08 WIB Last Updated 2020-03-12T05:48:21Z


Kulon Progo.  Upacara Peringatan HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-70 dan Satlinmas ke-58 Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta, yang berlangsung di Alun-Alun Wates, Kulon Progo. 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Drs. Kadarmanta Baskara Aji (Sekda DIY), Komandan Upacara Sri Widodo, SIP., MM (Kabid Penegakan Satpol PP Kabupaten Kulon Progo) dan Perwira Upacara Yulianta Nugraha, SIP., M.Si (Kabid Trantibum Satpol PP Kabupaten Kulon Progo. Peserta Upacara terdiri dari PNS Kodim, PNS Polres Kulon Progo, Polisi Pamong Praja DIY, Polisi Pamong Praja dan Satlinmas Yogyakarta, Kulon Progo, Bantul, Sleman dan Gunung Kidul, ASN Pemda, Paksikaton, Mahasiwa, Siswa SMU/SMA dan Pramuka

Amanat Gubernur DIY dibacakan oleh Irup, disampaikan bahwa Peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas kali ini mengambil tema Peningkatan Profesionalisme Satuan Polisi Pamong Praja dan Satlinmas Menuju Indonesia Maju.  

Saya menekankan kepada seluruh jajaran Satpol PP sebagai Aparatur Daerah yang menjaga ketenteraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat harus bersikap proaktif, selalu cermati kondisi dan dinamika wilayah demi menjaga stabilitas keamanan jelang pesta demokrasi di daerah dan tetap konsisten menjaga citra dan wibawa penyelenggaraan pemerintahan sebagaimana diamanatkan dalam Satya Wira Polisi Pamong Praja.

Kepada Satlinmas agar senantiasa proaktif melakukan pengamatan situasi dan kondisi di wilayah, dalam rangka deteksi dini dan cegah dini terhadap potensi gangguan ketenteraman dan ketertiban umum.  Pesan saya, jagalah ketertiban dan keamanan sosial dalam bingkai culture of excelence, dengan berpegang teguh pada sesanti luhur Sawiji, Greget, Sengguh, Ora Mingkuh, Mangasah-Mingising Budi, Memasuh-Malaning Bumi, lan Pamenthanging Gandhewa, Pementhenging Cipta"

Dirgahayu Satuan Polisi Pamong Praja dan Satlinmas, selamat mengemban tugas dan kewajiban, wujudkan tata tertib, ketenteraman dan rasa aman kepada masyarakat. Tingkatkan profesionalisme serta kapasitas aparatur, ciptakan sinergitas dengan berbagai sektor agar ketertiban semesta dapat dicapai dengan pola kerja sama.  

Sebagai acara tambahan diisi dengan pentas kesenian angguk putri dan peragaan senam perahu karet oleh Tim Rescue BPBD. (Pendim 0731/KP).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update