Breaking News

TNI / POLRI DAN PUSKESMAS KARATUNG HIMBAU WARGA MASYARAKAT DI PULAU GINIMBALE UNTUK LAKUKAN PENYEMPROTAN RUMAH DENGAN DESINVEKTAN


Talaud -- Berdasarkan himbauan dari pemerintah baik oleh bapak Presiden Republik Indonesia, Gubernur Sulawesi Utara dan juga oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud, termasuk Himbauan oleh Panglima TNI dan Kapolri tentang wabah virus corona atau Covid 19, maka bertempat di tiga Desa Karatung bersatu, telah dilaksanakan kegiatan sosialisasi tentang bahaya penyebaran virus corona ataupun covid 19 di wilayah kecamatan Nanusa dan cara pencegahannya, Rabu (25/3.

TNI / POLRI dari Koramil 1312-06/Nanusa bersama Anggota Polsek Nanusa dan Personel Puskemas Karatung dan Tim Nusantara Sehat serta pemerintah Desa Karatung bersatu tidak menunggu waktu terlalu lama untuk memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat dalam rangka memberikan himbauan kepada warga masyarakat tentang bagaimana cara penanggulangan bencana terhadap wabah virus corona ataupun covid 19.

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi dipimpin langsung oleh Lettu Inf Alvian Taengetan Danramil 1312-06/Nanusa bersama kepala Puskesmas Karatung Suparni Maarisit, Amd, Kep dan diikuti oleh seluruh personel Koramil Nanusa dan Anggota Polsek Nanusa dengan himbauan, agar warga masyarakat dalam rangka menghadapi wabah virus corona tetap berada dalam rumah dan tidak bepergian ke luar rumah yang tidak perluh, tidak melakukan kegiatan perkumpulan Seperti rapat dengan jumlah besar, tidak menghadiri acara pesta dalam kumpulan orang banyak, dan di himbauan agar dapat melakukan penyemprotan disetiap rumah warga dengan menggunakan Desinvektan yang ada seperti Soklin Wifol, Rishol, by clin sesuai takaran atau anjuran dari Petugas kesehatan.

Yang menjadi sasaran sosialisasi adalah seluruh warga masyarakat Desa Karatung bersatu, dilanjutkan dengan sosialisasi tentang cara penyemprotan di tempat tempat umum serta perkantoran seperti seperti Kantor Koramil 1312'06/Nanusa, kantor Polsek Nanusa. Kantor Camat Nanusa dan fasilitas umum lainnya.

"Kami TNI / POLRI akan melaksanakan pendampingan terhadap Tim Puskesmas dan Nusantara Sehat dalam rangka pelaksanaan penyemprotan disetiap rumah warga, sehingga dapat diyakinkan bahwa setiap rumah nantinya dapat dilakukan penyemprotan secara bersama sama sesuai anjuran petugas kesehatan," ucap Lettu Inf Alvian Taengetan. (Red).

Tidak ada komentar