Breaking News

TMMD Sengkuyung Tahap 1 Digelar di Desa Tawangsari

KARANGANYAR - Persiapan TMMD 107 Tahun 2020 yang  rencananya dibuka pada tanggal 16 Maret – 14 April 2020 di Desa Tawangsari Kecamatan Kerjo , Kabupaten Karanganyar, Kodim 0727 Karanganyar menggelar rapat koordinasi (Rakor) bertempat di kantor Sekda Ruang Podang 1. Kamis (12/3/2020)

Mayor Inf Suwarko mengungkapkan, TMMD merupakan salah satu bentuk pengabdian TNI kepada rakyat, dan bagian dari upaya membantu Pemkab dalam pembangunan kewilayahan.

“TMMD bagian dari tugas kami sesuai dengan UU 34 Tahun 2004. ada 14 item di dalamnya, salah satunya adalah membantu pembangunan Pemerintah Daerah. TMMD menjadi aplikasi dari bimbingan teritorial yang mencakup komunikasi sosial, bakti TNI serta pembinaan ketahanan wilayah,” jelasnya.

Ditegaskan Kasdim, koordinasi harus sudah rampung sebelum TMMD dibuka. Karena kegiatan ini melibatkan banyak unsur, mulai TNI, Pemkab, BUMN, BUMD dan Polri hingga masyarakat umum.

“Kami harus berkoordinasi agar kegiatan bisa berjalan lancar. Kegiatan TMMD yang akan dilaksakanan meliputi kegiatan fisik dan non fisik. Kegiatan fisik diantaranya pengecoran jalan, pembangunan jembatan, pembangunan MCK dan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH),” jelasnya.

Sedangkan kegiatan non fisik mulai dari penyuluhan tentang Narkoba, pemeriksaan kesehatan, pelayanan keluarga berencana, dan cara budidaya ikan air tawar.

(Af-Pendim 0727/Kra)

Tidak ada komentar