-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tingkatkan Kewaspadaan Batuud Koramil 05 Candiroto Rapat Koordinasi Bersama Forkopimcam Terkait Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Jumat, 20 Maret 2020 | 15.36 WIB Last Updated 2020-03-20T08:36:32Z
Temanggung-Terkait wabahnya Virus Corona yang  terjadi  di Indonesia akhir-akhir ini, Batuud Koramil 05/Candiroto Kodim 0706/Temanggung, Peltu Hasyim bersama Forkopimcam Candiroto melaksanakan rapat koordinasi kewaspadaan dan pencegahan  terkait Penyebaran Virus Corona  bertempat di Ruang  Kantor Kecamatan Candiroto Kabupaten Temanggung, Jum,at (20/3/20).

Adapun Sambutan Camat  Candiroto Bp Jamuri Spd Menyampaikan,” bahwa kegiatan ini berkaitan dengan penyebaran dan penanganan Virus Corona Covid – 19 yang ada di negara kita Indonesia khusunya di wilayah Kecamatan Candiroto  Kabupaten Temanggung.  Kami menghimbau kepada masyarakat  jangan panik terhadap adanya virus tersebut lebih baik kita waspada  dan pencegahan dengan cara memakai pelindung diri seperti masker dan sesering  mencuci tangan dengan sabun setiap saat dengan air yang mengalir, bisa juga dengan menggunakan hand sanitizer dan jauhi kerumunan maupun yang bersifat  kelompok.

Kepala Puskesmas Candiroto  Dwi .P juga menyampaikan, dalam  penanganan dan pencegahan Virus Corona tersebut, harus di bentuk Satgas tanggap Virus Corona. Penyemprotan desinfektan dilingkungan maupun ruangan.  Bila ada gejala  yang terjadi  di masyarakat segera berobat dan minta rujukan dari rumah sakit.  Kebersihan harus di jaga  hindari kerumunan dan waspadai orang asing maupun orang kampung yang pulang ke kampung halaman.

Kapolsek  Candiroto  juga menegaskan, larangan mengadakan kegiatan yang  bersifat pengumpulan masa maupun yang menyangkut kegiatan orang banyak dan ikut kerjasamanya dalam pemantauan perekonomian pasar sperti stok sembako dan lainnya serta kriminalitas aspek kelangkaan barang jangan sampai terjadi  harapannya.

Sedangkan Bati Tuud Koramil 05/Candiroto Peltu Hasyim mengatakan tujuan kegiatan rapat koordinasi ini bertujuan memberi himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat guna meningkatkan kewaspadaan dan pencegahan  terkait penyebaran Virus Corona tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update